Innalillahi, Aktor Legendaris Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Ini 6 Fakta Menarik yang Tidak Banyak Orang Tahu

Posting Komentar


 Innalillahi, Aktor Legendaris Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Ini 6 Fakta Menarik yang Tidak Banyak Orang Tahu


Baru-baru ini, kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan atas meninggalnya aktor legendaris Eddy Gombloh pada Kamis (4/8/2022). Kabar ini diinformasikan langsung oleh komedian sekaligus sahabat Eddy, Jarwo Kwat.


"Oh iya di grup WhatsApp ada berita seperti itu," kata Jarwo Kwat saat dihubungi awak media, Kamis (4/8/2022).


Eddy sendiri dikabarkan meninggal di Yogyakarta. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya pemain Samson Betawi ini.


Selama di dunia hiburan, Eddy sendiri dikenal sebagai pribadi yang ceria. Ia juga telah membintangi berbagai film terkenal pada masanya. Berikut beberapa fakta tentang Eddy Gombloh.


1. Berkarir sejak 1971


Rupanya, Eddy Gombloh telah memulai karir aktingnya sejak tahun 1971 dalam perannya dalam film Djembatan Emas. Setelah karirnya, namanya cukup terkenal, terutama pada era 1980-an hingga 1990-an.


2. Tidak merokok dan mabuk mabukan


Pada tahun 2015, Eddy pernah mengaku tidak suka merokok dan minum-minuman keras. Dia bahkan mengatakan bahwa ketika dia pulang dari syuting, dia langsung ingin pulang untuk bertemu istri dan anak-anaknya. Meskipun teman-temannya sendiri yang mengundangnya, dia memilih untuk menolak.


3. Memiliki kebun dan toko


Sejak dulu, Eddy tahu namanya tak selalu tenar dan punya masanya sendiri. Oleh karena itu, sebagai investasi, ia memiliki kebun seluas seribu meter di kawasan Turi, Sleman, Yogyakarta.

Tak hanya itu, ia juga memiliki empat ruko yang disewakan di Jakarta untuk menambah penghasilannya.


4. Pernah menderita pengapuran tulang lutut


Pada 2015 lalu, aktor legendaris ini juga menderita pengapuran tulang lutut.


5. Pernah mengikuti bisnis fotokopi?


Sebelum sakit, Eddy Gombloh juga sempat mengurus bisnis fotokopi. Bahkan ia juga tidak merasa malu untuk melayani pelanggan yang datang. Dia tidak ingin merepotkan orang lain. Oleh karena itu, ia rela berbisnis untuk mendapatkan penghasilan sendiri.


6. Pernah operasi katarak pakai BPJS


Eddy Gombloh juga pernah menjalani operasi katarak. Bahkan, dia juga menggunakan bantuan BPJS untuk membiayai operasi tersebut. Operasi itu menelan biaya 10 juta. Namun karena BPJS ia melakukan operasi secara gratis.

Related Posts

Posting Komentar