Video Viral Kakak Beradik Tinggal di Bawah Kolong Jembatan Setelah Ibu Meninggal dan Ayah Menikah Lagi

Posting Komentar


 Video Viral Kakak Beradik Tinggal di Bawah Kolong Jembatan Setelah Ibu Meninggal dan Ayah Menikah Lagi

 

Dua bersaudara itu mendadak viral di media sosial negara jiran itu dan menjadi sorotan publik Malaysia.


Pasalnya, kondisi kehidupan keduanya sangat memprihatinkan sehingga menuai iba dari warganet.


Seperti dikutip Jumat (5/8/2022), dua bersaudara itu terpaksa tinggal di kolong jembatan.


Itu setelah ibu tercinta mereka meninggal. Sedangkan sang ayah, setelah kematian istrinya, lebih memilih untuk menikahi istri baru.


“Berat mata memandang, berat lagi pundak untuk memikul,” adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan situasi yang dialami oleh kedua kakak beradik ini.


Kondisi kehidupan dua bersaudara ini menjadi perhatian publik Malaysia setelah akun Facebook Raja Anita Raja Mukhtar merekam dan mengunggah video tersebut ke media sosial.


"Saya menemukan dua saudara laki-laki berusia 27 dan 25 tahun tinggal sendirian, berjuang di bawah jembatan," tulis akun itu sebagai keterangan video.


Dia mengatakan saudara-saudara tinggal di bawah jembatan di daerah Kubang Telaga, Bachok, Kelantan.


"Lebih sakit lagi ketika mereka tidur hanya dengan kasur tipis dan pakaian untuk menutupi batu-batu tajam."


Pemilik akun Facebook sempat bertanya kepada kakak beradik ini mengapa mereka memilih tinggal di bawah jembatan.


"Mereka mengatakan ayahnya memutuskan untuk menikah lagi dengan wanita lain setelah ibunya meninggal. Kakaknya tampaknya menderita tekanan emosional karena masalah yang mereka alami."


Setelah ibu mereka meninggal dan ayah mereka menikah lagi, kedua pemuda tersebut memutuskan untuk hidup mandiri meski tidak memiliki rumah.


Ketika ditanya apakah mereka ingin tinggal di tempat yang lebih nyaman, sang adik kemudian menjawab bahwa mereka akan bersyukur jika diberi tempat tinggal, meski kecil.


Keduanya sebenarnya memiliki tiga saudara kandung lainnya. Tetapi ketiga bersaudara itu memutuskan untuk pergi bersama ayah dan ibu baru mereka.


"Karena mereka berdua sudah dewasa, mereka memutuskan untuk tinggal di bawah jembatan selama beberapa bulan dan bekerja untuk mencari nafkah."


Selain itu, menurut akun tersebut, kakak beradik itu mengaku kesulitan keuangan karena harus menjual tanah untuk melunasi utang setelah ibu mereka meninggal.

Related Posts

Posting Komentar