Innalillahi, Kantor BPOM terbakar, begini kronologinya


 Innalillahi, Kantor BPOM terbakar, begini kronologinya


Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membeberkan kronologis kebakaran di kantornya di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (18/7/2021) malam.


BPOM mengungkapkan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, api pertama kali terdeteksi di Lantai 1 Gedung F Barat BPOM Jakarta.


“Saat kejadian, sedang dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik,” tulis BPOM dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).


Meski begitu, BPOM memastikan hingga saat ini penyebab pasti kebakaran belum diketahui.


"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Johar Baru," jelasnya.


Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB dengan melibatkan 8 unit mobil pemadam kebakaran dan 9 unit mobil pendukung dari Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.


“Insiden kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi pada satu ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM,” kata BPOM.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat (Kasudin Gulkarmat) Asril Rizal mengatakan kerugian materil ditaksir mencapai Rp 600 juta.


"Kerugiannya diperkirakan Rp 600 juta dengan luas 8x25 meter atau 200 meter persegi," kata Asril, Senin (19/7/2021).


Salah satu perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. Petugas, Saiful Kahfi menambahkan, dalam kejadian ini tidak ada obat atau vaksin yang terbakar.


"Tidak (ada obat atau vaksin yang terbakar), karena saat kertas terbakar, itu adalah kantor (yang terbakar)," kata Saiful.


Saat ini kondisi kebakaran di lokasi sudah terkendali. Pihaknya telah melakukan pendinginan dan menguraikan asap.

Related Posts

Posting Komentar