Kisah Haru Pernikahan Wanita Bercadar, Ayah Tidak Bisa Menjadi Wali Nikah Karena Seorang Pendeta


 Kisah Haru Pernikahan Wanita Bercadar, Ayah Tidak Bisa Menjadi Wali Nikah Karena Seorang Pendeta


Belum lama ini, ada pernikahan viral yang menarik untuk ditonton. Di balik itu, ada kisah antara ayah dan anak perempuan tercinta yang begitu mengharukan.


Wanita bercadar itu mengatakan bahwa dia senang dan sedih pada saat yang bersamaan. Ketika ayahnya bisa menikahkan orang lain, tetapi tidak untuk dirinya, karena perbedaan agama.


Wanita yang akrab disapa Cristin itu mengungkapkan kesedihannya saat harus berpamitan dengan ayahnya.


"Ayah, aku pamit sebagai putrimu. Waktunya telah tiba bagiku untuk menjadi istrinya segera. Pada akhirnya, hidup mengharuskanku untuk mengenal pria terbaik lain selain Ayah," tulis @christin_natalia.ip dalam keterangan video.


Melansir dari laman akun Instagram @christin_natalia.ip, Cristin sedih di hari spesialnya. Ketika ayahnya mampu menjadi wali nikah bagi banyak pasangan, tapi tidak untuknya.


Karena perbedaan agama. Ayahnya adalah seorang pendeta di sebuah gereja di Timika, Papua. Sedangkan Cristin telah memeluk Islam.


"Salah satu hal terberat yang saya dan ayah saya rasakan, ketika ayah saya bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi dia tidak bisa menikahi putrinya sendiri, karena perbedaan agama kami," jelasnya.


Meski begitu, Cristin mengaku bersyukur dan bahagia. Dia mendapat kejutan, bisa melihat ayah tercintanya hadir.


“Hasilnya wali nikah saya wali hakim, bukan ayah saya, namun saya sangat bersyukur dan sangat senang hari itu karena dia memberi kejutan bahwa dia rela datang jauh-jauh dari Timika, Papua. ke Berau (Kalimantan Timur) untuk menghadiri hari pernikahan saya," kata Cristin.


Bahkan Cristin terlihat sangat senang bisa mengabadikan momen bersama. Pertama kali dia memakai cadar, bersanding dengan ayahnya.


Semakin tersentuh dengan pengungkapan Cristin. Betapa dia mencintai ayahnya, sebagai pria pertama dalam hidup.


Meski kini mereka hidup dengan agama yang berbeda, namun cinta itu tetap kuat menyatukan. Cristin mengungkapkan permintaan maaf dan luapan kasih sayangnya dalam keterangan Instagram.


“Terima kasih memang tidak akan cukup untuk membalas semua yang telah diberikan kepadaku. Tapi, percayalah ada lebih dari itu di hatiku. Meski akhirnya ada lelaki lain yang kucintai, tapi percayalah jika ayah benar-benar cinta pertamaku .Maaf untuk semua yang belum bisa aku buatkan untukmu," tutupnya.

Related Posts

Posting Komentar