Kisah Pria Tunanetra Yang Sempat Terjatuh Ke Tebing Saat Pergi Ke Masjid Dan Tinggal Sendiri di Gubuk Tanpa Lantai


 Kisah Pria Tunanetra Yang Sempat Terjatuh Ke Tebing Saat Pergi Ke Masjid Dan Tinggal Sendiri di Gubuk Tanpa Lantai


Hidup bisa terasa begitu berat dan penuh cobaan bagi sebagian orang. Pria berikut ini yang bernama Muhammad juga harus berjuang untuk hidup sendiri dalam keadaannya yang terbatas.

Pak Muhammad hidup dalam kegelapan karena selama ini dia tidak bisa melihat.


Dia hanya bisa mengandalkan tangan dan kakinya untuk bergerak di sekitar rumah. Dalam kondisi ini, tidak ada yang menemaninya karena tidak ada keluarga.


Dalam kondisi keterbatasan ini, dia tidak bisa berbuat banyak, jadi sekarang dia tidak bisa bekerja sehingga dia hanya mengandalkan bantuan dan hadiah dari orang-orang.


Dia juga tidak bisa pergi terlalu jauh karena dia sendiri pernah jatuh ke tebing ketika dia pergi ke masjid untuk sholat di sana. Jalan menuju masjid yang perlahan berubah membuatnya bingung bahkan sampai terjatuh ke jurang.


Terkadang, beberapa tetangga yang peduli padanya memberi makan Pak Muhammad agar dia bisa bertahan hidup. Namun, jika tidak ada yang memberikan bantuan, ia hanya bisa menahan lapar, bahkan mungkin seharian.


Minum kopi saja sudah cukup untuk mengisi perutnya yang kosong ketika tidak ada yang bisa dimakan. Meski dalam kondisi serba kekurangan, Pak Muhammad tetap berusaha tabah menjalani hidupnya.


Semoga Pak Muhammad selalu sehat dan diberikan rezeki yang lancar sehingga beliau bisa bertahan walaupun sendirian. Mari lebih peduli pada mereka yang berjuang hidup sendiri seperti Pak Muhammad.

Related Posts

Posting Komentar