Astagfirullah, Perahu Berbendera Palestina Tenggelam di Laut Selatan Sukabumi


 Astagfirullah, Perahu Berbendera Palestina Tenggelam di Laut Selatan Sukabumi

Sebuah perahu berbendera Indonesia dan Palestina tenggelam di perairan Tegalbuleud, tepatnya di dekat dermaga di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi pada Rabu, (23/6/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.


Perahu fiber yang tenggelam biasanya digunakan untuk menangkap ikan. Sebelumnya, perahu berlabuh di tengah dermaga Tegalbuleud.


“Berdasarkan informasi dari warga yang mengungsi, tali kapal putus,” kata Tagana, Kecamatan Tegalbuleud, Ramdan Arip Firmansyah.


Alhasil, perahu terbawa arus laut sejauh kurang lebih 600 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena saat kejadian terjadi perahu dalam keadaan kosong.


"Hanya perahu yang rusak karena terbawa air laut," kata Ramdan. Diketahui, perahu ini milik warga Desa Buniasih bernama Edin.


Ramdan mengatakan, bendera Palestina yang ditempelkan di perahu Edin merupakan bentuk solidaritas dengan kondisi di negara tersebut. Kapal berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB.


“Kondisi kapal rusak berat, namun mesin dan alat tangkap masih bisa diselamatkan,” jelasnya. Ternyata bendera Palestina di atas perahu tersebut terbalik.

Related Posts

Posting Komentar