Bayi 17 Bulan Meninggal Setelah Menelan Baterai Remote, Sang Ibu Sedih Dan Ceritakan Kisahnya


 Bayi 17 Bulan Meninggal Setelah Menelan Baterai Remote, Sang Ibu Sedih Dan Ceritakan Kisahnya


Akibat menelan baterai remote, seorang bayi berusia 17 bulan meninggal. Menurut sang ibu, Trista Hamsmith (39), baterai tersangkut di kerongkongan anaknya dan menyebabkan 2 lubang di kerongkongan. Sebelumnya, bayi tersebut didiagnosis menderita infeksi saluran pernapasan atas yang umumnya menyerang anak-anak.


Kemudian, Hamsmith melihat baterai remote di rumahnya menghilang. Dia curiga dan kemudian membawa anak itu ke dokter untuk memastikan apakah benar bayi yang menelan baterai remote. Untuk memastikan hal ini, dokter kemudian melakukan rontgen.


Dr Emily Durkin, direktur medis bedah pediatrik di Rumah Sakit Anak Helen DeVos di Grand Rapids, Michigan, AS, yang menangani kasus ini, mengatakan baterai yang tertelan bisa sangat berbahaya jika tersangkut di kerongkongan. Jika tersangkut, maka bisa membuat dua saluran akhir di kerongkongan menyempit.


Jika baterai berbentuk kancing tersangkut di salah satu lubang sempit ini, dinding depan kerongkongan akan runtuh menimpa baterai dan dinding belakang," kata Durkin, dikutip dari New York Post, Selasa (2/3/2021).

Ia juga mengatakan kemungkinan bisa juga mengakibatkan luka bakar yang akan merusak jaringan di sekitarnya.


Dari informasi yang diberikan ibu, ada 2 lubang di tenggorokan korban. Hal ini menyebabkan udara dan makanan dan minuman masuk ke saluran yang tidak seharusnya.


“Ada lubang di trakea dan kerongkongannya. Ketika terowongan itu terbentuk, itu memungkinkan udara mengalir ke tempat yang tidak seharusnya. Makanan dan minuman juga pergi ke tempat yang tidak seharusnya," kata ibu korban.

Related Posts

Posting Komentar