Masya Allah, Putra Asal Sinjai Hafal Quran 30 Juz Hanya 7 Jam Sekali Duduk


 Masya Allah, Putra Asal Sinjai Hafal Quran 30 Juz Hanya 7 Jam Sekali Duduk


Putra asal Sinjai, Hamli Mubarak berhasil menghafal Alquran 30 Juz pada usia 18 tahun di Pondok Pesantren Wadizzuhur, Desa Buakkang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Selasa, (16/03/2021).


Hebatnya, Hamli Mubarak hanya duduk satu kali selama 7 jam tanpa melihat mushaf (Tasmi '30 Juz Fii Jalsah Wahidah) dan didengarkan oleh pembina dan santri lainnya.


Ia mendengarkan hafalannya 30 juz dari setelah sholat Subuh hingga menjelang magrib, dalam video yang diposting di halaman Wadizzhur ini menceritakan bahwa Tasmi 30 juz ini hanya memperbolehkan siswa untuk istirahat selama sholat dan makan atau melakukan hal-hal mendesak lainnya dan tidak boleh melihat mushaf sehuruf pun saat istirahat. untuk menghafalnya.


Pria kelahiran Bikeru, Sinjai Selatan pada 11 Maret 2003 ini tak kuasa menahan rasa bahagianya yang dilampiaskan dengan sujud syukur setelah berhasil melafalkan ayat suci Alquran selama 7 jam, hal ini terlihat pada video diposting oleh Wadizzuhur.


Anak ke-3 dari ustadz Mudzakkir Khaliq, Lc dan Herawati Nurdin mengatakan, pencapaian ini tidak lepas dari dukungan dan keinginan orang tuanya yang menginginkan dirinya menjadi seorang Hafidz Quran.


Amel, sapaannya, ingin membuat orang tuanya tersenyum di dunia dan akhirat dengan memberikan mahkota surga kepada orang tuanya, hal ini disampaikan adik Hamli, Fatih Mukram.


“Ia dikenal karena kegigihannya, membaca halaman-halaman Alquran terus menerus hingga melekat dalam ingatannya. Selain itu, ia tidak menyia-nyiakan waktu,” kata Mukram, adik Hamli Mubarak. Selasa, (16/03).


Buktinya, Hamli yang lahir di Tanah Bumi Panrita Kitta dipanggil Sinjai ini berhasil mengatasi segala bentuk kepenatan, kemalasan, nafsu, dan segala rintangan lainnya, sehingga dengan mudahnya membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an. Di usia muda ia korbankan untuk mewujudkan keinginannya menjadi Hafidz Quran.


Sedangkan Pengurus Pondok Pesantren Wadizzuhur yang didirikan oleh Ustd. Mujawwid di halaman Facebooknya menyampaikan apresiasinya kepada Hamli Mubarak atas prestasinya di usia muda, semua orang berharap Hamli akan istikomah dengan Al Quran dan menjadikan Al Quran sebagai pelita dalam hidup.


Diketahui bahwa Wadizzuhur merupakan salah satu pondok pesantren untuk mencetak dan memutus generasi yang menghafal Alquran, yang memiliki aqidah yang kuat dan sesuai dengan petunjuk Allah dan Rasul-Nya, sehingga pesantren ini hanya menerima santri dari seleksi yang sangat ketat, yang hanya menerima mereka yang berkepentingan. bakat yang kuat dan hebat.

Related Posts

Posting Komentar