Kisah Pria Tasikmalaya Membeli Istri Emas dari Tabungan Hasil Berhenti Merokok


 Kisah Pria Tasikmalaya Membeli Istri Emas dari Tabungan Hasil Berhenti Merokok


Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Pepatah ini tampaknya berlaku bagi suami asal Tasikmalaya yang kini aktif bekerja di Jakarta. Pria itu menyisihkan uangnya setiap hari saat berhenti merokok dan bisa membeli perhiasan untuk istri tercinta.


Ini adalah pria bernama Dedy Sibarany yang kisah berhenti merokok menjadi viral. Dedy mengunggah cerita tersebut ke akun Facebooknya. Dalam postingan tersebut ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dapat membelikan perhiasan untuk istrinya dari uang yang digunakan untuk membeli rokok, yang kini ia hemat setelah ia berhenti mengonsumsi nikotin.


“Alhamdulillah celengan selama setahun berhenti merokok bisa membelikan sesuatu buat kamu,” tulis Dedy.

Dedy mengaku sengaja menyisihkan uangnya setiap hari untuk membeli perhiasan istrinya. “Saya menabung di celengan dan menyisihkan uang hasil pekerjaan saya sekitar Rp 20 ribu. Cuma belum setahun penuh. Saya bekerja sebulan lalu ada libur sekitar dua minggu. Jadi, selama liburan itu saya tidak menabung, "


“Uang yang saya simpan dari celengan selama setahun dan terkumpul sekitar Rp 3,6 juta, untuk membeli kalung ulang tahun istri saya. Kalung emas dengan bandul hatinya itu hasil celengan saya,” tambah Dedy.

Melihat usaha suaminya, istrinya, Hani, sangat terkejut. Sang istri pun merasa senang karena upaya suaminya untuk berhenti merokok membuahkan hasil yang positif.


Dedy pun berharap kisah viralnya ini bisa direspon positif oleh orang-orang yang membacanya. Menurutnya, siapa tahu dari kisahnya ini, para suami bisa terinspirasi untuk membahagiakan pasangannya, seperti yang dia lakukan.

Related Posts

Posting Komentar