Satu keluarga masuk Islam setelah menonton dakwah Ustaz yang murah hati di Facebook


 Satu keluarga masuk Islam setelah menonton dakwah Ustaz yang murah hati di Facebook


Bagi warga Malaysia, Ustaz Ebit Lew sudah tidak asing lagi. Sosok pendakwah muda ini dikagumi karena cara dakwahnya yang unik.

Dalam berdakwah, Ustaz Ebit Lew selalu memberikan bantuan nyata tanpa memandang ras dan agama orang yang dibantunya.

Tak heran jika Ustaz Ebit disebut oleh sebagian besar orang sebagai 'pahlawan' karena dikenal dermawan dalam membantu yang membutuhkan.


Tersentuh oleh Satu Keluarga Tionghoa yang Masuk Islam


Baru-baru ini, Ustaz Ebit kembali mencuri perhatian saat memberikan bantuan kepada sebuah keluarga Tionghoa yang memutuskan untuk memeluk Islam.

Melalui Facebook, Ustaz Ebit menginformasikan kejadian tersebut saat dirinya mengunjungi toko buah di Medan Gopeng, Ipoh, pada Selasa.

“Sungguh terharu saat bertemu dengan keluarga pedagang buah Tionghoa di Medan Gopeng yang memeluk agama Islam. Tujuh anggota keluarga semuanya mengucapkan syahadat,” tulis Ustaz Ebit di Facebook.

Masuk Islam karena kagum dengan cara dakwah Ustaz

Keluarganya memutuskan masuk Islam karena kagum setelah menonton video dakwah Ustaz Ebit di Facebook setiap hari.

Ustaz Ebit mengaku juga kagum dengan anak-anak mualaf. Anaknya tidak hanya rajin dan pintar, tapi memiliki cita-cita yang luhur.

Menurut Ustaz Ebit, mereka ingin bisa membantu orang yang membutuhkan seperti yang dia lakukan saat ini.


“Mereka selalu menangis melihat orang dalam kesulitan. Hati mereka sangat ingin masuk Islam. Anak-anak mereka semua ingin menjadi jutawan sehingga bisa membantu banyak orang,” tambahnya.


Meminta Doa Agar Dapat Membantu Banyak Orang


Salah satu anak pasangan itu yang berusia 11 tahun ingin menjadi seperti Ustaz Ebit. Dia ingin menjadi pahlawan. Anak itu bahkan meminta didoakan agar bisa menolong banyak orang ketika sudah besar nanti.

Merasa senang bertemu dengan keluarga mualaf, Ustaz Ebit memberikan bingkisan sepeda kepada anak-anak pasangan tersebut. Mereka sudah lama ingin memiliki sepeda.

“Doakan agar penjualan saudara ini dan istrinya selalu berjalan lancar dan maju. Silahkan beli buahnya jika perlu. Semoga dunia dan akhirat bisa kaya,” tulis Ustaz Ebit.


Netizen juga terharu dan menangis

postingan Ustaz Ebit sudah viral setelah dibagikan ribuan kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen yang juga senang dengan kepindahan keluarga tersebut.

“MasyaAllah Tabarakallah. Selamat untuk semuanya. Ya Allah, berikan segala kebaikan dan berkah untuk keluarga ini dan Ustaz Ebit Lew,” tulis seorang netizen.

“Air mata menetes, entah kenapa ini. sangat tersentuh oleh pengorbanan dan usaha ustaz yang membuat keluarga ini masuk Islam,” komentar netizen lainnya.

Related Posts

Posting Komentar