Masya Allah, bocah kelas 5 SD ini sudah hafal 30 juz Al-Quran, begini cara dia menghafalnya


 Masya Allah, bocah kelas 5 SD ini sudah hafal 30 juz Al-Quran, begini cara dia menghafalnya


Al-Quran adalah kitab suci yang diturunkan sebagai pedoman hidup umat Islam. Merupakan kewajiban umat Islam untuk menjaga kesucian mereka.

Salah satu cara menjaga Kalam Allah yang suci adalah dengan menghafalnya. Kebiasaan ini dilakukan oleh Mufidatun Nufus, gadis 14 tahun, yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.


Sekarang Mufidatun mungkin menjadi harapan para ibu saat ini. Dia telah menghafal 30 juz Alquran dengan hati.

Gadis cantik yang mengenyam pendidikan di Pesantren Takhassus Cikarang, Jawa Barat ini mengaku terinspirasi dari kakaknya yang sudah hafal 30 juz dulu.

“Awalnya saya tertarik karena melihat kakak saya. Tapi, lama-lama saya mengira menghafal Alquran adalah kewajiban saya sebagai seorang Muslim, ”kata Mufidatun.


Mufidatun menjelaskan, cara menghafal Alquran biasanya dilakukan per ayat hingga satu lembar. Dia terus mengulanginya sampai benar-benar mulus.

Jika menemui kesulitan, Mufidatun akan membaca makna ayat tersebut agar lebih mudah diingat.

“Selain berusaha menghafal, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT,” ucapnya.


Di balik semua kerja kerasnya, Mufidatun ternyata memiliki niat yang membuatnya konsisten dalam menghafal Alquran. Dia ingin membuat bangga orang tuanya.

Setelah lulus ujian menghafal Alquran di depan gurunya. Mufidatun ingin mengabdikan diri untuk mengamalkan ilmu yang didapatnya selama berada di pesantren di kampung halamannya.

“Saya ingin mengaji di rumah agar keluarga dan warga di kampung dekat dan cinta Alquran,” ucapnya.

Related Posts

Posting Komentar