Lengkap! Pernyataan Terbaru Jokowi Soal Tenggelamnya KRI Nanggala-402


 Lengkap! Pernyataan Terbaru Jokowi Soal Tenggelamnya KRI Nanggala-402


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pencarian KRI Nanggala-402 terus dilakukan meski kini sudah dinyatakan tenggelam. Jokowi mendoakan yang terbaik bagi 53 ABK KRI Nanggala-402.

“Tragedi ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga dari 53 awak kapal, keluarga Kencana Hiu dan keluarga besar TNI AL tapi juga seluruh rakyat Indonesia, kita semua orang Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi ini, terutama kepada seluruh keluarga awak kapal selam, "kata Jokowi dalam siaran di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/4/2021).


Jokowi mengatakan, awak kapal KRI Nanggala-402 merupakan pahlawan terbaik yang menjaga kedaulatan negara. Ia mendoakan awak kapal dan berharap keluarga awak kapal diberi ketabahan.


“Mereka adalah putra terbaik bangsa, para patriot terbaik untuk menjaga kedaulatan negara,” kata Jokowi.


“Semua upaya pencarian dan penyelamatan terbaik kita telah dan masih dilakukan, untuk itu marilah kita semua mengucapkan doa dan harapan terbaik kita untuk 53 pahlawan terbaik yang menjaga kedaulatan negara dan untuk semua anggota keluarga yang akan diberikan. kesabaran, ketabahan dan kekuatan, "tambahnya.


Berikut pernyataan lengkap Jokowi:


Saya sudah mendapat laporan dari Panglima TNI dan KSAL terkait upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402 pada Sabtu 24 April 2021 kemarin.


TNI AL menaikkan status KRI Nanggala-402 dari lost contact atau submiss menjadi sinking atau subsunk


Tragedi ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga dari 53 awak kapal, keluarga Kencana Hiu dan keluarga besar TNI AL tetapi juga seluruh rakyat Indonesia, kita semua orang Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi ini, khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam.


Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, para patriot terbaik yang menjaga kedaulatan negara


Semua upaya pencarian dan penyelamatan terbaik telah dan masih dilakukan, untuk itu marilah kita semua memanjatkan doa dan harapan terbaik kita untuk 53 pahlawan terbaik yang menjaga kedaulatan negara dan untuk diberikan semua anggota keluarga. kesabaran, ketabahan dan kekuatan.

Related Posts

Posting Komentar