Histeris karena ditinggal kerja, anak ABK Nanggala-402 sempat mengurung ayahnya di kamar


 Histeris karena ditinggal kerja, anak ABK Nanggala-402 sempat mengurung ayahnya di kamar


Di tengah proses penyelamatan dan pencarian kapal, beredar video memori awak kapal yang berjumlah 53 orang. Mereka mengenang kembali saat-saat terakhir mereka bersama dengan anggota keluarga sebelum menjalankan tugasnya di kapal.


Salah satu yang viral di media sosial adalah video bocah lelaki yang melarang ayahnya pergi bekerja. Pria yang dikurung oleh putranya di dalam kamar itu dikenal dengan nama Lettu Laut (P) Imam Adi. Beberapa hari sebelum ayahnya pergi bekerja, putranya, Azka, melarang ayahnya pergi.


Tampak dalam video yang dibagikan oleh bocah lelaki yang masih mengenakan popok yang melarang ayahnya pergi bekerja. Meski pria itu sudah berseragam lengkap, namun Azka terus mendorongnya ke dalam kamar dan berusaha menguncinya.


Ada juga teriakan dari Azka yang mengatakan bahwa ayahnya dilarang bekerja. Kepada ibunya, Azka mengaku telah melarang ayahnya pergi dan akan menguncinya di kamar. Sang ibu pun menipunya dengan mengatakan ayahnya ingin pipis. Tak mau dibodohi, Azka meminta ayahnya pipis di kamar.


“Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak, Insya Allah semua awak kapal bisa pulang dengan selamat dan sehat. Amin ya Allah,” tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.


Diambil dari akun media sosial sang istri, video yang diunggah ulang di akun @nenk_update Jumat (23/4/2021) tersebut telah ditonton lebih dari 145 ribu kali. Netizen pun meninggalkan ratusan komentar. Kebanyakan dari mereka ikut berdoa agar semua awak kapal bisa kembali dengan selamat.


“Ya Allah, semoga Allah memberikan keajaiban agar semua orang selamat. Aamiin ya robbal'alamiin,” tulis akun @frieek_man *****.


“Bismillah semoga seluruh kru selamat, kita semua bantu doakan ya mbak. Aamiin YRA,” komentar akun @ aivi.lina ***.


“Hati berharap mukjizat tapi logika, ahhh sudahlah, semoga yang terbaik,” balas akun @ariest _ ****.


Sementara itu, akun @fajarjanna **** mengatakan, “Ya Allah, nggak  terasa ingin menangis, ya Allah berikan keajaiban, biarlah mereka berkumpul bersama keluarga mereka masing-masing di hari raya Idul Fitri. "

Related Posts

Posting Komentar