Kepingan Komponen KRI Nanggala-402 Ditemukan, Diduga Ada Keretakan


 Kepingan Komponen KRI Nanggala-402 Ditemukan, Diduga Ada Keretakan


KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan, ditemukan beberapa komponen yang diduga berasal dari kapal selam KRI Nanggala-402. Dia mengatakan komponen tidak akan mungkin ditemukan jika tidak ada retakan.

Sampai saat ini, beberapa potongan dan barang ditemukan di lokasi terakhir kapal selam ketika terlihat saat menyelam. Diyakini bahwa bagian atau komponen yang melekat pada kapal selam tidak akan terangkat dari kapal jika tidak ada tekanan dari luar atau ada retakan pada peluncur torpedo, ”kata Yudo dalam jumpa pers di Bali, Sabtu (24/4/2021).


Beberapa barang bukti antara lain tumpahan minyak, oli dan beberapa barang lain yang hanya dimiliki KRI Nanggala-402. Dia juga mengatakan tidak ada kapal lain dalam radius 10 mil.


“Barang-barang itu bukan milik umum. Sekitar 10 kilometer tidak ada kapal lain yang lewat. Jadi, dari para ahli, dalam hal ini mantan ABK KRI Nanggala dan komunitas kapal selam diyakini milik KRI Nanggala, "Katanya.


Dia mengatakan barang-barang itu termasuk pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, pelumas periskop hingga pangkalan yang digunakan anggota kru untuk berdoa.


Pencarian KRI Nanggala-402 masih terus dilakukan. Pencarian dilanjutkan setelah batas waktu 72 jam untuk ketersediaan oksigen telah berlalu. Pencarian juga dilakukan dengan bantuan dari berbagai negara.

Related Posts

Posting Komentar