Sayembara Menemukan Pelaku Pencurian Anjing, Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

Posting Komentar


 Sayembara Menemukan Pelaku Pencurian Anjing, Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah


Masih ingat pencurian anjing dengan cara yang sangat sadis dengan cara diracun di Jalan Pukat VII Medan Tembung.


Kasus pencurian anjing ini sudah dilaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan. Laporan ini tertuang dalam nomor STTLP/2371/XII/2022/SPKT Percut Sei Tuan.


Namun, pelaku pencurian masih berkeliaran. Padahal pelaku sudah teridentifikasi wajahnya melalui rekaman kamera pengawas.


Tak ingin pelaku pencurian bebas, sang pemilik anjing bersama komunitas penyayang binatang menggelar sayembara.


Bagi orang yang bisa memberikan informasi atau menemukan pelakunya, akan ada hadiah puluhan juta. Dalam selebaran kontes tersebut, terlihat wajah pelaku yang terekam kamera pengintai saat mencuri seekor anjing.


“Sayembara terbuka. Bagi yang bisa memberikan informasi keberadaan hingga tertangkapnya tersangka pelaku peracunan anjing, pencurian, penganiayaan hewan dan tindak pidana memasuki properti orang lain tanpa izin,” tulis Ketua Animal Defender Indonesia, Doni Herdaru melalui tulisannya. akun Instagram, Sabtu (21/1/2023).


Doni menjelaskan identitas buronan pelaku bernama Bemo.


"Nama panggilan: Bemo. Lokasi terakhir yang terlihat adalah Perumnas Mandala, Medan. Update hadiah: Rp 36.000.000," kata Doni.


"Bagi yang mengetahui keberadaan Bemo bisa menghubungi WhatsApp 08989123789 atau menginformasikan ke Bareskrim Polres Percut Sei Tuan," lanjutnya.


Kabarnya, video yang memperlihatkan pencurian anjing di Kota Medan viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat dua pelaku berusaha memukuli seekor anjing di dalam rumah.


Dari rekaman kamera pengawas, terlihat kedua pelaku beraksi mengendarai sepeda motor yang berhenti di dalam rumah korban.


Meski rumah pelaku memiliki pagar besi yang tinggi, namun tidak menyurutkan niat pelaku untuk melakukan pencurian. Salah satu pelaku kemudian melemparkan sesuatu yang telah diracuni dari balik pagar ke arah anjing tersebut.


Tragis bagi anjing tersebut, setelah diracuni, hewan peliharaan tersebut menjadi goyah. Melihat itu, salah satu pelaku kemudian memanjat pagar dan memaksa anjing tersebut keluar.


Parahnya lagi, setelah berhasil melakukan pencurian, pelaku dengan sadis menyeret anjing tersebut dengan sepeda motor sambil meninggalkan lokasi pencurian.


Pemilik hewan itu keluar dari rumah untuk melihat apa yang terjadi. Namun, pelaku sempat kabur dari lokasi bersama anjing peliharaannya.


Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan pencarian terhadap pelaku.


"Laporan korban sudah kami terima, saat ini masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar