Inilah 15 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Posting Komentar


 Inilah 15 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Jika mendengar nama daun binahong, sebagian besar masyarakat Indonesia pasti merasa asing dengan nama tanaman obat yang satu ini. Padahal, daun binahong ini mudah ditemukan di pekarangan rumah dan penjual tanaman. Manfaat daun binahong sendiri sangat banyak untuk berbagai kondisi kesehatan.


Meski berasal dari Korea, binahong sebenarnya sudah ada sejak lama di Indonesia dan biasa disebut gendola (Basella rubra Linn). Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di lingkungan yang dingin dan lembab. Manfaat daun binahong untuk pencernaan hingga bisa meningkatkan vitalitas pria lho!


1. Mengatasi masalah kulit


Cara menggunakan daun binahong untuk mengobati jerawat adalah dengan cara mengoleskan daun binahong yang sudah dihaluskan, hal ini harus dilakukan secara rutin. Pemakaian secara teratur akan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu daun binahong akan membuat kulit halus dan cerah.


2. Mengobati maag

 

Dengan mengkonsumsi daun binahong, asam lambung akan kembali normal. Selain itu, manfaat binahong juga merupakan antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas dalam tubuh Anda. Dengan kandungan antioksidan


3. Mengatasi asam urat


Manfaat daun binahong dipercaya mampu secara aktif mengatasi asam urat pada persendian tubuh. Kandungan zat pada daun binahong akan menetralkan asam urat yang tinggi pada persendian. Manfaat binahong untuk asam urat mudah didapatkan dengan cara rutin mengkonsumsi rebusan daun binahong.


4. Mengatasi kolesterol


Kolesterol tinggi dibiarkan bisa memicu penyakit lain seperti penyakit jantung dan stroke. Manfaat binahong untuk kolesterol juga sangat mudah Anda dapatkan, hanya dengan mengkonsumsi air rebusan daun binahong secara rutin hingga kolesterol jahat dikeluarkan dari tubuh.


5. Mencegah diabetes


Daun binahong mengandung senyawa alkaloid yang bersifat hipoglikemik. Karena sifatnya tersebut, manfaat daun binahong dapat membantu menurunkan kadar gula darah secara maksimal. Selain dapat menurunkan kandungan alkaloid, gula darah juga dapat tetap stabil pada penderita diabetes melitus.


6. Mengobati sesak nafas


Menurut penelitian, khasiat daun binahong mampu membersihkan saluran pernafasan terutama lendir di paru-paru yang menyebabkan sesak nafas. Selain dapat membersihkan, kandungan antibakterinya juga efektif membunuh bakteri penyebab infeksi saluran pernapasan akut.


7. Mengatasi anemia


Nah, daun binahong mengandung zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sel darah merah. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki riwayat tekanan darah rendah, binahong bisa menjadi solusi pengobatan alternatif.


8. Mengobati batuk


Minum air rebusan daun binahong bisa mengobati batuk. Kandungan dalam ramuan daun binahong ini mengandung senyawa antibakteri yang dapat membunuh kuman atau bakteri penyebab batuk. Jadi, batuk berdahak dan batuk kering bisa diatasi dengan meminum air rebusan daun binahong.


9. Membersihkan paru-paru dari kotoran dan racun


Bagi Anda yang ingin memiliki paru-paru bersih, minumlah air rebusan daun binahong. Senyawa dalam binahong dapat membantu mendetoksifikasi kotoran dan racun dari paru-paru. Namun, manfaat binahong untuk paru-paru masih dalam proses penelitian lebih lanjut.


10. Mengembalikan stamina yang hilang


Sehingga daun binahong sangat cocok dikonsumsi oleh anda yang sering menjalani aktivitas berat. Misalnya lembur, olahragawan, atau pekerja keras. Minum satu gelas air rebusan binahong, maka stamina anda akan kembali lagi.


11. Mempercepat proses penyembuhan luka


Bagaimana cara mendapatkan manfaat binahong? Tumbuk daun binahong segar. Kemudian tempelkan pada luka. Kemudian kandungan antiseptiknya akan membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Selain luka, sifat antiradangnya juga membantu meredakan memar yang merah atau bahkan bengkak.


12. Meningkatkan tekanan darah


Anda harus meningkatkannya dengan makan sesuatu yang mengandung mineral. Salah satunya ramuan yang terbuat dari daun binahong. Metode; gunakan 8 lembar daun binahong dan rebus dengan 2 gelas air. Pastikan untuk meminumnya sekali sehari. manfaat daun binahong efektif untuk meningkatkan tekanan darah, jadi konsumsilah secara rutin.


13. Membuat penis keras dan tahan lama


Tidak perlu membeli obat kuat agar tahan lama. Mulai saat ini Anda bisa mengalami orgasme dengan mengonsumsi air rebusan daun binahong. Kandungan mineral alami yang lengkap pada daun berkhasiat ini dapat memperlancar peredaran darah, sehingga membuat penis anda kuat dan tahan lama.


14. Mengatasi masalah haid


Sedangkan bagi wanita, manfaat daun binahong baik untuk mengatasi masalah haid. Bagi anda yang mengalami masalah yang berkaitan dengan haid seperti terlambat haid, nyeri, atau keputihan, konsumsilah ramuan daun binahong secara rutin. Kandungan zat besi dan mineral lainnya efektif melancarkan haid.


15. Mengatasi anak susah makan


Anak yang susah makan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya, mungkin ia menderita sariawan, tidak menyukai makanannya, atau memiliki masalah pada sistem pencernaan. Dalam beberapa masalah tersebut orang tua perlu kesabaran ekstra.


Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar