Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un, Ulama Kharismatik Aceh Abu Tumin Meninggal Dunia

Posting Komentar


 Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un, Ulama Kharismatik Aceh Abu Tumin Meninggal Dunia


Ulama kharismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Amin bin H. Mahmud (Abu Tu Blang Blahdeh) meninggal dunia, Selasa (27/9/2022). Ia dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Fauziah Bireuen.


Abu Tumin Blang Blahdeh meninggal sekitar pukul 15.45 WIB. Informasi meninggalnya ulama kharismatik ini juga telah beredar di sejumlah media sosial seperti di grup dan story WhatsApp yang menyampaikan belasungkawa.


Salah satunya adalah ucapan belasungkawa dari Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya.


Abu Tumin Blang Blahdeh adalah pimpinan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh, Kota Juang, Bireun.


Berdasarkan catatan serambinews, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Haydar mengunjungi ulama kharismatik Aceh, Tengku Muhammad Amin Mahmud atau lebih dikenal Abu Tumin Blang Bladeh saat dirawat di Rumah Sakit Daerah. Rumah Sakit Umum. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Selasa (30/8/2022).


Kunjungan tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit, karena keduanya tidak ingin mengganggu waktu istirahat Abu Tumin.


Abu Tumin yang masih dalam kondisi lemas hanya mengucapkan sepatah kata terima kasih atas kunjungannya.


Abu Tumin masuk rumah sakit pada Senin (29/8/2022) sore, sekitar pukul 18.30 WIB. Ketika dia masuk, tubuhnya sangat lemah.


Gejala yang dialami ustadz kharismatik berusia 90 tahun ini adalah lemas dan batuk-batuk. Setelah menerima perawatan selama satu malam, kondisinya membaik.


Meski masih harus berbaring di tempat tidur. Namun, Abu Tumin masih bisa menyapa orang-orang yang mengunjunginya lagi.


Saat didatangi Pj Gubernur dan Kapolda, tidak ada pembicaraan panjang lebar.


Abu Tumin hanya mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Kapolda yang telah meluangkan waktu untuk melihat kondisinya.

Related Posts

Posting Komentar