Innalillahi, Kisah Pilu Dokter Alif Meninggal Dunia Sebelum Akad Nikah Dilangsungkan

Posting Komentar


 Innalillahi, Kisah Pilu Dokter Alif Meninggal Dunia Sebelum Akad Nikah Dilangsungkan


Suasana miris memenuhi rumah kedua mempelai di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Hari bahagia yang ditunggu-tunggu berubah menjadi haru biru.


Calon mempelai pria bernama Alif Adeyani meninggal sebelum akad nikah digelar.


Alif yang berprofesi sebagai dokter meninggal dunia usai dirawat di RS Labuang Baji Makassar. Ia menderita tifus dan penyakit penyerta lainnya.


Semula, akad nikah pasangan ini akan digelar di Ballroom Andi Makkasau Watampone, Kabupaten Bone pada Minggu, 25 September 2022. Namun, takdir berkata lain.


Alif mengembuskan napas terakhir sesaat sebelum akad digelar. Kabar meninggalnya dokter muda tersebut viral di media sosial.


“Selamat datang di rumah salah satu dokter Epinefrin terbaik dan terfavorit, dr. Alif Adeyani. Mohon doanya dan mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan saudara kita” dr. Alif Adeyani “kalau ada salah, khilaf semasa hidupnya insya Allah ibadahnya diterima Allah SWT dan Husnul khatimah,” tulis akun Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar.


Alif Adeyani diketahui mempersunting pujaan hatinya Indah Lestari Alwi, pada Agustus 2022. Mereka berencana menggelar resepsi pada awal September 2022.


Namun karena sakit, pihak keluarga mempelai wanita menunda pernikahan tersebut. Spanduk pengunduran acara bahkan dipajang di lokasi acara.


Alif kini dimakamkan di kampung halamannya di Galesong, Kabupaten Takalar. Banyak yang merasa kehilangan atas kepergian dokter muda tersebut.


Akun Instagram almarhum bahkan diserbu netizen. Mereka juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan bisa kuat.


"Dia adalah dokter kebanggaan kami. Ini adalah fase terberat bagi saudara kami, Indah Lestari. Mohon doanya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan hati yang terbuka," kata kerabat almarhum, Masriana.


Alif juga dikenal sebagai alumni terbaik Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar. Ia lulus pada tahun 2018 dengan hasil cumlaude.

Related Posts

Posting Komentar