Momen Haru Ridwan Kamil Memeluk, Memandikan dan Mengadzankan Jenazah Eril, Ridwan Kamil : Sama seperti saat Eril lahir


 Momen Haru Ridwan Kamil Memeluk, Memandikan dan Mengadzankan Jenazah Eril, Ridwan Kamil : Sama seperti saat Eril lahir


Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil memandikan jenazah putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, itu diketahui lewat unggahan akun Instagram @Ridwankamil, Jumat (10/6/2022).


Melalui unggahan tersebut, Ridwan Kamil bersyukur anaknya telah ditemukan di Bendungan Engelhalde, Bern City, Swiss pada Rabu pagi (8/6) waktu setempat.


“Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberi saya kesempatan untuk memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, dan juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil.


Ia juga bersaksi bahwa jenazah anaknya masih utuh dan wangi daun eucalytus, meski sudah 14 hari berlalu.


“Dan ma sha Allah. Meski 14 hari telah berlalu, jasadnya masih utuh, tidak ada yang hilang, wajah yang rapi melihat ke kanan dan saya bersaksi, tubuh Eril berbau daun eucalyptus. bersyukur," katanya.


Tak lupa ia panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan izin-Nya selama 14 hari Sungai Aare telah melindungi dan menyucikan jasad putranya.


“Maha Suci Allah, dengan izin-Mu, selama 14 hari Sungai Aare benar-benar menjaga dan mensucikan jasadnya dari mara bahaya,” ujarnya.


Di akhir kalimat, Ridwan Kamil mengajak Eril pulang ke tanah air sebagai bentuk rasa terima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakannya.


"Hai Eril, saatnya kamu kembali ke negaramu, untuk berterima kasih kepada jutaan orang yang mendoakanmu," tutupnya.


Melalui unggahan sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan rencananya akan dimakamkan pada Senin (13/6).


"Alhamdulillah, ya Allah SWT, permintaan doa kami telah dikabulkan. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan. Insya Allah jenazah akan kembali ke tanah air pada hari Minggu dan akan dimakamkan pada hari Senin," tulisnya di Instagram-nya akun @ridwankamil, Kamis (9/6/22) malam.


Baca juga:

Ridwan Kamil: Jasad Eril Masih Utuh saat Ditemukan, Wajah Rapih Menengok ke Kanan, Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Related Posts

Posting Komentar