Detik Detik Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern


 Detik Detik Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern


Eril, putra Ridwan Kamil, ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022. Pemilik nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei pukul 11.24 waktu setempat.


Polisi di Bern, Swiss menemukan putra Gubernur Jawa Barat tewas di Bendungan Engehalde, Bern.


Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyampaikan Eril sudah ditemukan. Awalnya, KBRI dan keluarga Ridwan Kamil mendapat informasi dari kepolisian Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022 bahwa ditemukan sesosok jenazah yang diduga Eril sekitar pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB.


"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung mengidentifikasi dan menelusuri DNA untuk memastikan jenazah ditemukan. Benar Ananda Eril," kata Muliaman dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).


Kemudian pada Kamis sore di Swiss, lanjutnya, polisi menyerahkan konfirmasi tes DNA bahwa jenazah yang ditemukan adalah Eril.


Hal ini juga disampaikan secara resmi oleh kepolisian Swiss melalui berita resmi.


“Selanjutnya, sesuai prosedur hukum kepolisian Swiss, polisi menyiapkan berkas ke Bern Court untuk diserahkan kepada keluarga,” jelasnya.


Kemudian sekitar dua jam sebelum konferensi pers yang digelar pukul 19.30 WIB, Pengadilan Swiss telah memberi wewenang kepada keluarga Ridwan Kamil di Bern untuk menerima jenazah Eril.


KBRI Bern memastikan penghormatan terhadap hak-hak putra Eril sebagai seorang muslim terpenuhi sesuai syariat Islam, kata Muliaman.

 

Keluarga berharap agar almarhum segera tiba di Indonesia. Meski sejauh ini belum bisa memastikan waktunya.


“Untuk saat ini belum bisa dipastikan kapan akan sampai di Indonesia. Tapi pada dasarnya akan kita lakukan secepat mungkin, tergantung situasi dan kondisi sumber daya yang mendukung,” kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman dalam keterangan tertulisnya. konferensi pers virtual, Kamis (9/9). 6/2022).


Ia memastikan keluarga siap menerima dan menguburkan jenazah Eril sesuai syariat Islam.


“Kami sekeluarga akan menerima Almarhum Eril dan kemudian akan kami sempurnakan hak-hak Eril sebagai seorang Muslim, termasuk jika ia meninggal dunia, ia harus dibebaskan, disucikan, dikafani, didoakan dan diantar untuk dimakamkan menurut hukum Islam sejauh mungkin sambil menjaga kehormatan sesuai dengan kondisinya," katanya. Elpi.


Ia pun berharap jenazah Eril bisa tiba di Indonesia akhir pekan ini. Antara Sabtu 11 Juni 2022 atau Minggu 12 Juni 2022.


“Harapan kami bisa sampai di Indonesia paling lambat Sabtu atau Minggu,” kata Elpi.

Polisi Swiss mengkonfirmasi bahwa mayat yang ditemukan di Bendungan Engehalde adalah putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.


Hal ini bisa dipastikan setelah dilakukan tes DNA oleh ahli forensik di Swiss. Duta Besar Indonesia untuk Swiss menyampaikan informasi ini.


“Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan memang benar anak Eril,” kata Dubes Muliaman Hadad dalam jumpa pers dari Bern, Kamis (9/6/2022) malam waktu Indonesia. S


"Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, polisi Swiss mengkonfirmasi hasil tes DNA bahwa mayat yang ditemukan kemarin adalah Emmeril Khan Mumtadz.


Baca juga:

Ridwan Kamil: Jasad Eril Masih Utuh saat Ditemukan, Wajah Rapih Menengok ke Kanan, Wangi Seperti Daun Eucalyptus


.

Related Posts

Posting Komentar