Muda Mudi Temukan Bayi Laki-Laki Berlumur Tanah di Gunung Salak, Aceh Utara


 Muda Mudi Temukan Bayi Laki-Laki Berlumur Tanah di Gunung Salak, Aceh Utara


Seorang bayi laki-laki ditemukan tergeletak di tanah di kawasan wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (12/2/2022), sekitar pukul 12.00 WIB.


Bayi mungil itu ditemukan sekelompok anak muda yang sedang dalam perjalanan menuju Bener Meriah. Saat itu kondisinya tampak kotor oleh kotoran dan debu.


Wiki Mahdiarsyah, pemuda yang membantu menemukan bayi tersebut, mengatakan kepada anteroaceh.com bahwa saat itu ia dan beberapa temannya sedang mengendarai sepeda motor menuju Bener Meriah.


Sesampainya di lokasi, di sebelah kiri jalan ia melihat sesuatu yang ia kira adalah boneka, namun karena bergerak dan ia mendekatinya, ternyata bayi laki-laki, posisinya saat itu berada di bawah gubuk. .


"Tubuhnya lemah, dia terlihat haus dan lapar, hanya dalam satu singlet, kain bedong telah dilepas dari tubuh bayi, mungkin sudah disini sejak tadi malam, jika kita melihat kondisinya," kata Wiki.


Kemudian Wiki dan teman-temannya mengangkat bayi itu dari tanah, lalu membersihkan hidung dan mulutnya yang sudah dipenuhi debu.


"Saya ambil, saya cuci dengan air yang kebetulan berada di pinggir jalan, kesehatannya terlihat sangat buruk," kata Wiki.


Wiki kemudian menghentikan orang yang lewat, dan meminta bantuan. Kemudian hubungi puskesmas dan polisi setempat.


"Bayi itu sudah dibawa oleh Puskesmas Nisam Antara untuk diperiksa kesehatannya, saya kira itu bayi yang dibuang, karena kalau bayinya ditinggal, tidak mungkin," pungkas Wiki.

Related Posts

Posting Komentar