Terharu, Seorang Ibu Rela Keliling Jual Sandal Demi Beli Beras untuk Anaknya yang Sakit

Posting Komentar


 Terharu, Seorang Ibu Rela Keliling Jual Sandal Demi Beli Beras untuk Anaknya yang Sakit


Seorang pria membagikan kejadian tak terduga yang dialaminya saat itu yang menyentuh netizen. Pasalnya, ia tak sengaja bertemu ibu-ibu yang rela berjualan sandal keliling kampung untuk membeli beras bagi anaknya yang sakit.


Kisah tersebut diunggah melalui video di akun jejaring media sosial TikTok @sadboyskediri pada Sabtu 22 Januari 2022 dan menjadi perbincangan di kalangan netizen.


Rekaman video menunjukkan nenek pria itu berdiri di teras depan rumah. Ternyata, sang nenek sedang bertemu dengan seorang ibu yang datang ke rumah dan menawarkan dagangannya.


Wanita itu menjual sandal seharga Rp. 35 ribu untuk membeli 3 kilogram beras. Beras tersebut nantinya akan digunakan sebagai makanan berkah untuk acara doa bersama anaknya yang sakit.


"Kata ibu tadi minta Rp 35 ribu. Katanya mau beli beras 3 kilogram untuk banca anaknya yang katanya sakit," tulis @sadboyskediri dalam video seperti dikutip, Minggu (23/01/2022).


Mengetahui hal tersebut, sang nenek kemudian memanggil cucunya untuk membelikan sandal tersebut. Namun, saat hendak membeli sandal, sang ibu telah meninggalkan rumahnya.


Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membantu orang lain, pria itu mengejar ibunya. Tingkah pria mengikuti sang ibu membuat sang wanita terharu.


Ibu penjual tersentuh dengan kebaikan pemuda itu


“Ya Allah, kamu kok ikutin ibu saja nak,” kata wanita itu dengan bahasa Jawa yang lembut.


Pemuda itu kemudian membeli sandal seharga Rp. 35 ribu. Sang ibu yang masih tidak menyangka pemuda di hadapannya rela mengejar dan mengikutinya untuk membantunya, berkali-kali mengucapkan terima kasih.


Saking bersyukurnya, wanita itu membungkuk dan menyentuh kaki pria itu. Pemuda itu terkejut karenanya.


Singkat cerita, sang ibu pergi setelah mengucap syukur dan berterima kasih pada lelaki itu lagi.

Pemuda itu juga memakai sandal dan tak lupa mendoakan ibu dan anak itu.


"Panjang umur buat ibu, semoga anaknya cepat sembuh. Maaf aku tidak bisa memberimu lebih, Bu," tulis @sadboyskediri di keterangan unggahan video.

Related Posts

Posting Komentar