Pilu, Anak Yatim Ini Nangis Cari Makan Gratis di Google Maps, Nekat Jalan Kaki Saking Laparnya

Posting Komentar


 Pilu, Anak Yatim Ini Nangis Cari Makan Gratis di Google Maps, Nekat Jalan Kaki Saking Laparnya


Seorang gadis yatim nekat berjalan kaki untuk mendapatkan makanan gratis. Dia menangis ketika mencoba mencari makanan gratis dengan Google Maps.


Kisah pilu ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @humairohazizalkat.


"Nangis lagi mengedit ini ya Allah," tulis akun ini di keterangan TikTok seperti dikutip Jumat (21/1/2022).


Dalam video tersebut, gadis yatim itu duduk lemas dan menangis. Ia ternyata baru saja jalan kaki mencari makan gratis yang dipandu oleh Google Maps.


Gadis ini mengaku terpaksa melakukannya karena tak bisa menahan rasa laparnya sejak semalam. Ia pun mencoba mencari warung makan yang menawarkan makanan gratis.


"Ini momen dimana dia bilang cari warung makan gratis di Google Maps karena sudah tidak tahan dengan rasa laparnya dari tadi malam. Dia benar-benar tidak bisa menahan air matanya lagi."


Saat mencari warung makan gratis, gadis itu pingsan di jalan karena sudah tidak kuat lagi. Ia akhirnya meminta bantuan melalui WhatsApp atau WA untuk membantu mencarikan makanan gratis.


“Tapi karena jaraknya lumayan jauh kalau jalan kaki dan tidak ada tenaga karena lemah, akhirnya mereka minta tolong lewat WA.”


Ayah gadis itu telah meninggal. Sedangkan ibunya juga dikabarkan telah meninggalkannya. Akibatnya, gadis itu harus hidup di jalanan dan mengalami kerasnya hidup.


Setiap hari, gadis itu juga mencari makan atas belas kasihan tetangga dan orang-orang. Ia juga sering tidak makan jika tidak ada yang memberi. Bahkan, minum sendiri juga harus bertanya pada tetangga.


Kondisinya semakin parah karena harus tidur menggunakan sarung. Ia hanya memiliki 3 potong pakaian untuk kebutuhan pakaian sehari-harinya.


"Bayangkan, ayah sudah meninggal dan ibu pergi entah kemana. Dia kemudian hidup di jalanan, kadang makan kadang tidak. Tidur di lantai, hanya tiga baju."


"Dia tidak punya apa-apa, bahkan meminta air minum kepada tetangga. Dia hanya tidur di atas sarung. Bantal dipinjamkan. Semuanya kosong, sendok satu pun dia tak punya."


Gadis itu mengakui bahwa dia tidak memiliki kerabat. Dia harus berjuang sendirian untuk bertahan hidup setiap hari. Perjuangan anak yatim ini tentu menjadi pelajaran berharga.


"Tidak punya saudara. Sudah bertahun-tahun dan mereka menghadapinya sendirian. Perjuangan hidup sungguh tidak mudah."


“Ya Allah, betapa zalimnya hamba-Mu yang tidak mensyukuri segala nikmat yang telah Engkau berikan. Mengeluh dan mengeluh, tanpa disadari masih banyak di luar sana yang bahkan tidak mampu untuk makan.”


Akhirnya, sang penolong yang mengunggah video ini memberi makan gadis itu. Ia pun berpesan kepada warganet untuk membantu anak tersebut jika tidak sengaja melihatnya, dan berharap yang terbaik.


"Semoga banyak teman yang mau membantumu nak. Makan yang banyak ya sayang. Insya Allah besok ketemu lagi. Semoga ada rezeki untukmu yang Allah titipkan padamu. Amin."

Related Posts

Posting Komentar