Viral Satu-Satunya Rumah Selamat dari Letusan Gunung Semeru, Bikin Merinding

Posting Komentar


 Viral Satu-Satunya Rumah Selamat dari Letusan Gunung Semeru, Bikin Merinding


Letusan Gunung Semeru telah meluluhlantahkan sejumlah desa. Baru-baru ini, viral penampakan satu-satunya rumah di desa yang selamat dari letusan Gunung Semeru.


Penampakan ini dibagikan oleh akun TikTok @rendra_tegar.


Dalam video tersebut, seorang warga merekam kondisi di Dusun Kampung Renteng, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Terlihat, ada satu rumah yang selamat dari terjangan letusan Semeru.


Menurut akun ini, rumah itu milik seorang warga bernama Pak Roh. Rumah milik Pak Roh masih berdiri dan tidak ambruk.


"Satu-satunya rumah yang selamat di Kampung Renteng, rumah Pak Roh. #PrayforSemeru#," tulis akun tersebut seperti dikutip dari TikTok, Rabu (12/8/2021).


Kondisi rumah-rumah di Kampung Renteng terlihat memprihatinkan. Pasalnya, hampir semua rumah rusak akibat terendam lahar dingin.



Tidak berhenti sampai disitu, sebagian besar rumah hanya terlihat dari atapnya saja. Hal ini membuat warga kesulitan untuk masuk ke rumahnya sendiri untuk melihat situasi.


Sedangkan rumah Pak Roh tidak terendam lahar dingin sama sekali. Rumah hanya terlihat kotor karena abu dan lahar dingin yang telah berubah menjadi lumpur di halaman.


Suasana di sekitar rumah Pak Roh sendiri tampak tegang. Pasalnya, rumah di sebelah kanannya sudah terendam lahar dingin, sedangkan rumah di sebelah kirinya sudah hancur.


Warga yang mencatat rumahnya juga menunjukkan kondisinya setelah melewati rumah Pak Roh. Sepertinya jalan sudah menjadi hamparan lahar dingin dan hanya tersisa pohon kelapa.


Tidak ada satu rumah pun yang berdiri di sekitarnya. Bahkan, parahnya erupsi Gunung Semeru bisa dilihat dari daratan kawasan yang masih mengepulkan asap akibat terjangan lahar.


Situasi yang menimpa korban Gunung Semeru itu pun langsung dibanjiri simpati dari warganet. Berbagai doa mereka tulis untuk mendukung para korban.


Bahkan, ada yang penasaran dengan sosok Pak Roh, pemilik rumah tersebut.


"Saya ingin melihat yang namanya Pak Roh kang," kata netizen.


"Ahli ibadah yang punya rumah insya Allah," komentar netter.


"Masya Allah kuasa Allah bikin merinding," sahut yang lain.

Related Posts

Posting Komentar