Kuasa Allah, Bayi Ini Lahir Selamat Dari Rahim Ibunya Yang Meninggal Karena Kecelakaan

Posting Komentar


 Kuasa Allah, Bayi Ini Lahir Selamat Dari Rahim Ibunya Yang Meninggal Karena Kecelakaan


Anda mungkin akan takjub ketika mendengar “Bayi Selamat dari Kecelakaan Mobil”. Betapa ajaibnya mengetahui bahwa seorang bayi yang masih rapuh dapat lolos dari kematian karena kecelakaan. Tetapi bagaimana jika Anda mendengar bahwa seorang bayi di Brasil lahir dari ibunya sendiri yang meninggal dalam kecelakaan mobil?


Bayi berhasil keluar dari rahim ibu yang meninggal dalam kecelakaan mobil Pada hari kecelakaan, seorang wanita yang ditemukan sedang hamil 39 minggu sedang bepergian dengan truk bermuatan kayu di tenggara Brasil. Belum jelas bagaimana kronologi rinci kecelakaan itu, tetapi ada beberapa petunjuk bahwa pengemudi kehilangan kendali atas kendaraannya.


Truk terbalik dan wanita hamil itu terlempar keluar dari kendaraan, di mana dia terkena papan kayu yang jatuh saat kecelakaan. Menurut informasi dari media setempat, hantaman kayu tersebut menyebabkan tekanan kuat pada perut ibu hamil dan merobeknya.


Ketika paramedis tiba, mereka menemukan wanita itu tewas di tempat kejadian. Namun, betapa kagetnya mereka saat mendengar tangisan bayi yang baru lahir yang hanya berjarak beberapa meter dari tubuh wanita tersebut. Ajaibnya, bayi itu ditemukan dalam kondisi baik dan tidak terluka, hanya tali pusarnya yang putus saat kecelakaan mobil. Bayi tersebut langsung diberikan perawatan intensif neonatus di RS Pariquera-Acu.


Tim penyelamat mendengar tangisan bayi di tempat kejadian. Elton Fernando Barbosa, tim medis pertama yang tiba di lokasi awalnya hanya mengetahui ada kecelakaan serius dengan satu korban. Sesampainya di lokasi, ia hanya melihat sopir truk yang terluka mendapatkan pertolongan. Tidak jauh dari sana, ia kemudian menemukan seorang wanita hamil yang telah meninggal tertimpa kayu gelondongan, dan mendengar tangisan bayi yang baru lahir.


"Dampak benturannya pada ibu begitu besar sehingga melukai dan 'membuka' perut ibu, dan bayi lahir dengan selamat. Bayi itu lahir dengan sempurna, sehat, tanpa goresan sedikit pun. Benar-benar keajaiban," Barbosa kepada surat kabar A Tribuna Brasil.


Dengan pernyataannya tersebut, Barbosa tidak mengetahui secara pasti bagaimana bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu bisa keluar hidup-hidup dari rahim ibunya. Barbosa menambahkan ada momen emosional dalam kejadian ini. Di satu sisi, nyawa ibu tidak bisa diselamatkan. Namun disisi lain, bayi ini bisa selamat dari kecelakaan mobil yang hebat. Di tengah tragedi, mereka mampu menyelamatkan nyawa seorang bayi.


"Saya rasa tidak pernah ada kecelakaan seperti ini dalam sejarah. Kami kehilangan nyawa, tetapi kami memiliki tanggung jawab untuk memberikan kehidupan kepada seorang bayi perempuan." 


Sementara itu, identitas ibu yang meninggal masih belum diketahui. Pihak berwenang berusaha mencari anggota keluarga lain sehingga mereka dapat mengambil bayi itu. Namun jika tidak ditemukan, bayi tersebut akan diserahkan ke panti asuhan.


Sopir truk mengaku hanya mengantar wanita hamil itu, tapi dia tidak mengenalnya. Sopir itu keluar dari rumah sakit tanpa cedera, tetapi akan didakwa dengan pembunuhan. Untuk sementara, staf rumah sakit Pariquera-Acu memberi nama Giovanna kepada bayi ajaib yang artinya 'dilindungi Tuhan'. Para perawat mengatakan Giovanna adalah bayi yang sangat tenang dan jarang menangis.


Pertolongan dan keajaiban Tuhan selalu ada, bahkan di balik sebuah tragedi. 


Semoga mereka segera menemukan keluarga bayi, sehingga dia benar-benar mendapatkan perawatan dan cinta yang layak dari keluarganya.

Related Posts

Posting Komentar