Seorang Nenek Datang Dikira Minta-Minta, Ternyata Mau Jual Ini, Bikin Pemilik Rumah Nangis

Posting Komentar


 Seorang Nenek Datang Dikira Minta-Minta, Ternyata Mau Jual Ini, Bikin Pemilik Rumah Nangis

Sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek datang ke rumah seseorang menjadi viral di media sosial. Nenek itu awalnya dianggap mengemis di rumah tersebut.


Momen yang diunggah akun TikTok @tyaa.1717, Minggu (21/11/2021), tampak seorang nenek sedang menjual barang miliknya kepada pemilik rumah.


"Jujur aku edit sambil nangis, gak kuat. Semoga panjang umur ya nek," tulis pemilik akun tersebut sebagai caption unggahannya seperti dikutip Rabu (24/11/2021).


Awalnya, pemilik rumah mengira nenek-nenek itu hanya datang ke rumahnya untuk mengemis. Namun, sang nenek ternyata rela menjual beras yang dibawanya dalam karung.


"Sedikit cerita. Jadi paginya, Nenek datang ke rumah, maaf saya pikir dia ingin meminta uang, dia menolak, dia berkata, "Saya bukan mau minta-minta, saya ingin menjual beras," tulis video itu. pengunggah dalam videonya.


Pemilik rumah kemudian membeli beras yang dijual oleh nenek karena merasa kasihan padanya.


Perekam video yang merupakan pemilik rumah itu kemudian memperlihatkan sang nenek mulai menuangkan beras dari karung ke dalam baskom.


"Mbah dari rumah naik angkot, sampai ke pasar nenek bawa 10 kg beras, kebayang kan badannya yang sudah rentan bawa 10 kg beras? Jujur saya yang masih muda, pasti capek," lanjutnya di video.


Setelah selesai, pemilik rumah kemudian memberikan sejumlah uang untuk membayar beras yang dibeli dari nenek.


Sang pemilik rumah pun menyambut kedatangan sang nenek sehingga sang pemilik rumah ingin membuatkan minuman.


Namun, sang nenek menolak saat pemilik rumah membuatkan minuman.


Pemilik rumah juga mengaku membeli beras yang dibawa nenek karena ada rezeki sehingga bisa dibeli.


“Alhamdulillah ada rejeki lagi, lumayan lah bisa beli beras yang nenek bawa,” sambungnya.


Pemilik rumah kemudian bertanya kepada nenek tentang keberadaan anak-anaknya karena nenek pergi sendiri tanpa ada yang menemaninya.


Sang nenek hanya menjawab bahwa anak-anaknya telah pergi dan memiliki rumah sendiri.


"Sebenarnya aku ingin mengantarnya pulang tapi ibunya menolak, mengatakan 'tidak apa-apa pulang sendiri'," tulisnya.


Ketika nenek hendak pergi, pemilik rumah dengan ramah membantunya mengikat selendang yang digunakan untuk membawa beras.


Setelah nenek meninggalkan rumah, ibu-ibu yang menjadi pemilik rumah tidak bisa menahan tangis karena merasa kasihan pada nenek.


Tak hanya itu, sang perekam video juga mengaku hanya bisa menahan air mata saat sang nenek datang untuk menjual berasnya.


"Ibu tidak bisa berhenti menangis, sampai aku sesak napas, aku yang menahan tangis sampai leherku sakit sekali," sambung pemilik video tersebut.

Related Posts

Posting Komentar