Innalillahi, Kakek Ini Meninggal Saat Pengajian, Pertanyaan Terakhirnya Ke Ustadz Jadi Sorotan

Posting Komentar


 Innalillahi, Kakek Ini Meninggal Saat Pengajian, Pertanyaan Terakhirnya Ke Ustadz Jadi Sorotan


Pengguna jejaring sosial Instagram dihebohkan dengan video kematian seorang kakek saat baru saja menghadiri pengajian rutin di sebuah masjid di Bogor, Jawa Barat.


Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @sholawatankuy pada Sabtu (30/10/2021). Menurut akun ini, kakek meninggal pada Sabtu pagi setelah pengajian.


"Innaa lillahi wa innaa ilaihi Raji'un. Almarhum meninggal di Masjid Annur Cilendek setelah menyelesaikan pengajian rutin Sabtu pagi oleh Ustadz Muhyiddin Junaidi (MUI pusat)," demikian bunyi keterangan video.


Dalam rekaman video, tubuh kakek yang tidak disebutkan namanya itu dikerumuni jemaah pengajian. Ada yang menangisi kepergian kakeknya.


Sempat bertanya kepada ustadz saat pengajian


Selain menghembuskan nafas terakhir dalam pengajian, sosok kakek ini juga disorot karena sempat bertanya kepada ustadz yang memimpin majelis tadi pagi.


Sang kakek bertanya tentang kesempatan seorang Muslim untuk bertemu Nabi Muhammad usai meninggal. Dia tampak bersemangat ketika dia mengajukan pertanyaan.


"Besok kita bisa bertemu, bertatap muka dengan Nabi Muhammad? Pertanyaan saya hanya singkat. Memang saya suka sebentar," kata kakek menutup dengan salam.


Setelah menyelesaikan pertanyaannya, lelaki tua itu fokus mendengarkan jawaban Ustaz Muhyiddin Junaidi sambil menyandarkan tubuhnya ke dinding.


Rupanya itu adalah pertanyaan terakhirnya sebelum meninggal. Pasalnya menurut akun Instagram @sholawatankuy, sang kakek kemudian terlihat lemas dan meninggal dunia.


"Dia sempat bertanya apakah muslim yang meninggal bisa bertemu Rasulullah, tidak lama setelah mendengar penjelasan Ustadz Muhyiddin, dia lemas dan bersandar di sebelahnya," tulis akun Instagram lagi.

Related Posts

Posting Komentar