Viral Tanaman Hias Harganya Bikin Kaget, Laku Terjual Rp 225 Juta

Posting Komentar


 Viral Tanaman Hias Harganya Bikin Kaget, Laku Terjual Rp 225 Juta


Viral di media sosial TikTok ada warga yang membeli tanaman hias dengan harga fantastis. Tak tanggung-tanggung, ia merogoh kocek Rp 225 juta untuk membeli tanaman hias tersebut.


Tanaman yang dibeli adalah tanaman Monstera Variegata.


Tanaman ini diketahui memiliki tinggi sekitar 2 meter.


Momen pembelian tanaman hias itu terekam oleh pemilik akun kiplivariasi TikTok, Minggu (12/9/2021). Setidaknya 500.000 pengguna TikTok telah menonton video tersebut.


Dalam unggahan tersebut, tampak foto, video, dan struk pembayaran atas nama usaha Sri Rejeki Kedaton.


Untuk membawa tanaman hias, penjual membungkusnya dengan menutupi daun tanaman agar tidak rusak. Kemudian, tanaman diambil dengan menggunakan mobil pick up.


Monstera dikenal sebagai tanaman yang unik dan sudah mendunia sehingga harganya cukup mahal.


Diketahui, butuh waktu sekitar tiga tahun untuk merawat tanaman dari kecil hingga besar yang tingginya mencapai 2 meter.


Melihat video tersebut, netizen memberikan beragam tanggapan. Beberapa dari mereka terkejut karena harga tanaman itu begitu mahal.


"Tentu saja mahal, monstera king itu tipe Variegata dan itu besar lagi, proses yang sangat lama sebelum bisa menjadi besar seperti itu," kata netizen.


"Apa gunanya bunga, kok bisa beli semahal itu," tanya netter.


"Di desa saya tanaman tumbuh liar di tepi sungai," kata netizen.


"Tipe ini mahal banget pak netijen, nyonya.. jangan bilang di kampung saya banyak banget.. liat aja oke atau engga," komentar netter.


"Percayalah karena sangat sulit mengambil bunga ini sejauh yang saya tahu di ranting," kata netizen.


"Bagi yang bukan pecinta tanaman, ini tidak masuk akal, tapi ini kenyataan. Tanaman juga bisa buat investasi, di Solo siapa yang tidak kenal Ibu Sri," kata netizen.

Related Posts

Posting Komentar