Kisah model Prancis yang memilih jadi mualaf, jatuh cinta dan menikah dengan pria Aceh

Posting Komentar


 Kisah model Prancis yang memilih jadi mualaf, jatuh cinta dan menikah dengan pria Aceh


Sosok model Prancis bernama Tiphaine Poulon menjadi sorotan. Tiphaine Poulon pernah viral karena memilih menikah dengan pria Aceh.


Lewat unggahan TikTok, model yang satu ini membagikan perjalanannya memilih menjadi mualaf. Sebelum menikah, ia pernah berkunjung ke Aceh pada 2018.


"Ini yang Indonesia berikan kepada saya," tulisnya dalam keterangan video TikTok yang diunggah melalui akun @tiphaine_pln.


Dalam video tersebut, Tiphaine menceritakan bahwa ia pertama kali ke Aceh pada Mei 2018. Saat itu, ia juga memiliki pengalaman mengenakan hijab untuk pertama kalinya.


"Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya, untuk menunjukkan rasa hormat saya kepada orang-orang Aceh."


“Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam,” tambah Tiphaine tentang pengalamannya.


Model ini kemudian menjelaskan bahwa dia juga memiliki teman Muslim di Prancis. Namun, dia merasa pelajaran yang dia dapat di Aceh berbeda.


"Dan saat itu, saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman Muslim Prancis saya. Mungkin karena orang yang saya cintai yang mengajari saya," tambah Tiphaine.


Tak hanya jatuh cinta dengan pria asal Aceh, Tiphaine akhirnya memberanikan diri untuk masuk Islam setelah beberapa bulan mempelajari agama Islam.


"Beberapa bulan berlalu sehingga saya akhirnya memutuskan untuk masuk Islam meskipun saya sedikit takut."


Setelah masuk Islam, Tiphaine mempelajari Surah Al-Fatihah, beribadah, dan menjalani momen pertama Ramadhan. Model ini juga mengungkapkan bahwa dia senang dengan pilihan untuk masuk Islam.


"Sekarang saya bangga menjadi seorang Muslim setelah dua tahun," tambahnya di akhir video.


Tiphaine Poulon juga akhirnya menikah dengan pria Aceh yang membantunya belajar Islam.

Related Posts

Posting Komentar