Terungkap misteri jasad pria terikat besi di dasar bendungan Banyuwangi

Posting Komentar


 Terungkap misteri jasad pria terikat besi di dasar bendungan Banyuwangi


Misteri penemuan jasad pria di dasar Bendungan Sungai Kalisetail 1, Desa Sidorejo, Banyuwangi akhirnya terungkap.


Sebelumnya, ada adegan ditemukan mayat yang kakinya diikat dengan tali dengan pemberat potongan besi di dasar sungai. Awalnya diduga sebagai korban pembunuhan. Namun, berdasarkan hasil otopsi dan penyelidikan polisi, kematian pria asal Pondok Pesantren Kota Kediri tersebut diduga karena bunuh diri.


Sebab, berdasarkan hasil forensik, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Otopsi mengungkapkan tidak ada memar atau goresan.


"Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tidak ada memar di sekujur tubuhnya (mayat)," kata Kapolres Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.


Selanjutnya, polisi menetapkan bahwa penyebab kematian pria itu bukanlah kejahatan pembunuhan. Hal itu juga diperkuat dengan hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi.


"Dari pengakuan seorang teman, dia depresi karena sesuatu. Jadi dia bunuh diri," lanjutnya.


Menurut dia, jenazah sudah dijemput keluarga dan dibawa pulang ke kampung halaman.


Sebelumnya diberitakan, jenazah yang tenggelam di sungai dengan kaki terikat besi bernama Purwanto. Menurut informasi yang diperoleh, pria ini datang ke Banyuwangi bersama rekannya dari Bogor.


Pria ini ditemukan tewas pada Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelum meninggal, sekitar pukul 15.00 WIB, teman korban sempat mencari keberadaan korban kepada warga sekitar. Bahkan, sekitar pukul 12.00 WIB korban ditemukan masih membersihkan pintu besi sungai.


Setelah digeledah tidak ditemukan apa-apa, kemudian bersama-sama dengan saksi lainnya berinisiatif mencoba membuka pintu air. Dengan tujuan untuk mengurangi debit air. Akhirnya ditemukan, pria ini tenggelam di sungai.

Related Posts

Posting Komentar