Kronologi Kapal Pengayoman IV tenggelam di perairan nusakambangan, ini daftar penumpang selamat dan meninggal

Posting Komentar


 Kronologi Kapal Pengayoman IV tenggelam di perairan nusakambangan, ini daftar penumpang selamat dan meninggal


Kapal Pengayoman IV tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jumat (17/9/2021).


Kapal milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia itu biasanya digunakan untuk mengangkut narapidana, petugas, dan tamu yang akan mengunjungi lembaga pemasyarakatan di Nusakambangan.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada tujuh penumpang kapal Pengayoman IV. Data tersebut diperoleh dari manifes yang tercatat di Dermaga Wijayapura.


"Informasi terakhir, jumlah manifes tujuh. Lima selamat dan masih dalam pengawasan dan 2 dinyatakan meninggal di RSUD Cilacap," kata Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya melalui pesan singkat, Jumat (17/9/2021).


Korban selamat antara lain Subagyo Antoro (Nahkoda), Diki (ABK), Melga (ABK), Suheris (sopir), Sulianto (penumpang). Sedangkan korban meninggal atas nama Wahyu (Petugas Lapas) dan Kardim (sopir).


Korban yang meninggal kemudian dievakuasi ke RSUD Cilacap untuk proses identifikasi. Menurut Nyoman, Kapal Pengayoman IV mengangkut 2 truk yang berangkat dari Dermaga Wijayapura Cilacap pukul 08.45 WIB menuju Dermaga Sodong.


“Di tengah perjalanan, kurang lebih 1,8 km, kapal diterjang angin dan arus, lalu kapal terbalik,” jelasnya.


Sebelumnya diberitakan, kapal shelter IV yang biasa digunakan untuk mengangkut tamu dan narapidana, dilaporkan tenggelam saat menuju Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021) pagi.

Related Posts

Posting Komentar