Innalillahi, Ibu Mertua SBY, Ibu Ageng, Meninggal di Usia 91 Tahun

Posting Komentar


 Innalillahi, Ibu Mertua SBY, Ibu Ageng, Meninggal di Usia 91 Tahun


Ibu mertua Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo meninggal dunia pada Senin (20/9/2021) siang di Jakarta.


Selain dikenal sebagai ibunda dari Ani Yudhoyono dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Sunarti adalah istri dari Sarwo Edhie Wibowo, seorang tokoh dalam pemberantasan Gerakan 30 September 1965.


Dia juga dikenal sebagai Ibu Ageng.


Telah meninggal dunia, Almarhum Ibu Ageng/Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto, ibunda Almarhum Ibu Ani Yudhoyono, nenek dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, pada usia 91 tahun. tahun," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Senin.


Herzaky mengatakan, saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Condet, Jakarta Timur sebelum dibawa ke Purworejo malam ini.


"Almarhum akan dimakamkan besok di pemakaman keluarga di Purworejo, Jawa Tengah," kata Herzaky.


Herzaky meminta doa agar almarhum ditempatkan di sisi terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.


Informasi meninggalnya Bu Ageng juga disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di akun Instagram miliknya.


AHY memandang neneknya sebagai orang yang melindungi keluarga.


“Bu Ageng adalah suri tauladan ibu dan kakek nenek yang selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, dan selalu menjadi pelindung keluarga. Sosoknya begitu berkesan dalam diri kita semua,” kata AHY.


Kesan ini bahkan diperkuat dengan gelar khusus Bu Ageng yang diberikan oleh Ani Yudhoyono semasa hidupnya.


"Almarhum (Ani Yudhoyono) selalu memanggilnya 'pamonge alam semesta' di keluarga kami," katanya.

Related Posts

Posting Komentar