Enggan beli tas Rp 30 juta, Cinta Laura: Bayangkan berapa orang yang bisa saya beri makan

Posting Komentar


 Enggan beli tas Rp 30 juta, Cinta Laura: Bayangkan berapa orang yang bisa saya beri makan


Aktris Cinta Laura enggan membeli barang branded seharga puluhan juta rupiah. Saat berbincang dengan Gritte Agatha, Cinta Laura mengaku dirinya adalah orang yang sangat hemat dalam hal apapun dalam hidupnya. "Tidak hanya pakaian, tapi tentang segalanya. Saya orang yang sangat hemat," kata Cinta Laura, dikutip dari kanal YouTube Gritte Agatha, Minggu (30/5/2021).


Gritte Agatha kemudian meminta Cinta Laura untuk menjelaskan contoh hemat yang diterapkan dalam hidupnya. Cinta Laura mengakui bahwa sejak kecil dia telah diajarkan untuk melihat sesuatu dari perspektif yang luas. Bukannya saya tidak suka barang bermerk, tapi menurut Cinta uang itu bisa lebih bermanfaat untuk membantu sesama.


"Saya merasa bersalah jika membeli sesuatu yang baru atau mahal. Misalnya tas branded Rp 30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa saya kirim ke sekolah dan memberi makan dengan Rp 30 juta," jelas Cinta. Menurut Cinta, membeli tas seharga puluhan juta tidak sepadan sementara banyak orang yang membutuhkan bantuan. "Walaupun mungkin bajunya biasa saja, misalnya saya pergi ke toko di mall, bajunya harganya di bawah satu juta, saya masih berpikir (untuk membeli)," katanya.


"Saya pikir staf saya di rumah, saudara perempuan saya, sopir saya, gaji ini setiap bulan, dengan saya membeli lima atau sepuluh pakaian, itu dekat dengan gaji mereka. Saya merasa tidak enak, saya merasa sangat buruk," lanjutnya. Cinta mengatakan, tidak ada salahnya membeli barang bermerek atau mahal sebagai tanda penghargaan diri. "Tidak apa-apa, Desember lalu saya pergi ke Dubai untuk syuting iklan. Saya membeli tas branded tapi baru pertama kali dalam lima tahun," kata Cinta.


Cinta melanjutkan, hal ini jarang terjadi karena ia bukanlah orang yang suka berbelanja barang mewah setiap minggunya. "Maksimum sebulan, itu pun bukan toko yang mahal," kata Cinta Laura. Cinta Laura juga dikenal tidak terlalu suka berbelanja. Di apartemennya, Cinta Laura tidak banyak menyimpan pakaian, tas, sepatu, atau perhiasan mewah. Lemarinya sebenarnya berisi lebih banyak pakaian untuk olahraga.

Related Posts

Posting Komentar