5 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahannya

Posting Komentar


 5 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahannya


Dalam rumah tangga, kebahagiaan istri adalah yang utama. Mengapa? Karena istri adalah penguat bagi suami. Istri juga memiliki peran penting bagi anak-anaknya. Namun, tidak semua istri merasa demikian. Pasti kita akan menemukan istri yang tidak bahagia dalam pernikahan. Bagaimana kita tahu bahwa istri tidak bahagia?


Setidaknya ada 5 tanda yang menunjukkan bahwa istri tidak bahagia dalam pernikahan. Dengan ini jelas, suami perlu segera mencari solusi agar istrinya mendapatkan kebahagiaan. Apa saja tanda-tandanya?


1. Lebih Banyak Diam


Kebanyakan wanita akan berbicara 20.000 kata/hari tetapi pria hanya 7.000 kata/hari. Maka tidak heran jika wanita lebih banyak berbicara daripada pria.


Namun jika tiba-tiba istri Anda berubah menjadi pendiam atau kurang banyak bicara, maka waspadalah karena ini bisa berarti dia tidak bahagia. Karena itu, jika ini terjadi, dekati dia dan bicaralah dengannya sehingga Anda tahu apa yang terjadi. Karena bagi seorang wanita, diajak bicara dan hanya didengarkan saja sudah membuatnya bahagia.


2. Merasa Lelah


Sebuah studi yang dilakukan oleh UCLA meneliti hubungan antara kebahagiaan perkawinan dan kortisol pada wanita. Dimana hasil yang didapat bahwa seorang wanita yang tidak bahagia, maka kortisolnya akan tinggi. Sehingga hal ini berdampak membuat tubuhnya cepat lelah meski sudah mengkonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat dan berolahraga.


3. Mudah Marah


Wanita yang tidak dalam keadaan bahagia akan mudah emosi sehingga mudah marah dan tersinggung. Hal-hal kecil bisa memicu dia untuk marah. Jadi jika Anda mengalami situasi seperti ini, pastikan apakah dia sedang dalam masa haid atau tidak. Jika Anda tidak sedang dalam masa menstruasi, maka hal ini perlu diwaspadai.


4. Tidak Mudah Percaya


Seorang wanita akan menjadi lebih posesif terhadap suaminya jika suaminya menjadi tidak nyaman atau bahagia. Dalam hal ini, dia tidak mudah mempercayai suaminya. Dia akan menemukan cara untuk memastikan dirinya sendiri. Mulai dari mencari tahu apa yang dilakukan suami, hingga mengecek ponsel suami. Biasanya hal ini terjadi jika sang wanita mendapat sesuatu yang mencurigakan dari suaminya.


5. Menolak Melayani Suami


Tanda istri yang tidak bahagia dalam pernikahannya selanjutnya adalah menolak untuk melayani suaminya, termasuk hubungan intim. Jangankan diajak menjalin hubungan, meski diraba suami, istri jadi segan. Apalagi jika penyebab ketidakbahagiaannya adalah suaminya.

Related Posts

Posting Komentar