Viral polisi wanita membentak polisi pria, "Kau polisi kan, jangan kurang ajar, kulaporkan nanti ke kapolda, tidak bisa menghargai sesama"

Posting Komentar


 Viral polisi wanita membentak polisi pria, "Kau polisi kan, jangan kurang ajar, kulaporkan nanti ke kapolda, tidak bisa menghargai sesama"


Viral di media sosial dan YouTube seorang polisi wanita (polwan) membentak seorang polisi pria, Kamis (12/8/2021).


Dalam video berdurasi 29 detik yang beredar, adu mulut antar polisi terjadi di pertigaan Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau.


Polisi wanita itu membentak polisi yang mengendarai sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas.


Polisi tersebut tampak seperti ingin menyeberangi tiang penghalang. Saat itu, jalan tersebut ditutup karena dalam rangka pelaksanaan PPKM tingkat 4 tahap tiga di Pekanbaru.


Namun, para Bhabinkamtibmas tidak bisa lewat seperti pengendara lain di belakangnya.


Dia meminta untuk membuka jalan bagi seorang anggota polisi lalu lintas, tetapi tidak dibuka.


Kemudian seorang polwan datang dan langsung membentak Bhabinkamtibmas.


"Kamu polisi? Kamu polisi atau bukan? Hormati polisi, jangan kasar. Nanti aku laporkan ke Kapolda, mengerti. Kamu tidak bisa menghormati sesama polisi," kata polisi wanita itu, disaksikan oleh pengendara lain.


Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/8/2021) pagi.


"Ya, yang terjadi benar. Tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB di pertigaan Jalan Tuanku dan Jalan HR Soebrantas," kata Donni kepada wartawan melalui telepon, Kamis.


Ia menjelaskan, petugas polisi yang mengendarai sepeda motor tersebut memang tidak dilarang melintas.


Namun, ia diminta bersabar karena terjadi kemacetan yang cukup parah.


"Tidak dilarang melintas, tapi memang kondisi saat itu macet. Dia diminta bersabar, ya sama petugas penyekatan, ternyata terjadi seperti di video," kata Donni.


Terkait kejadian tersebut, ia mengingatkan setiap anggota kepolisian untuk memberikan contoh yang baik.


“Itulah yang ingin saya ingatkan (polwan) lakukan, jangan menerobos. Memberi contoh kepada masyarakat, itu intinya. Karena polisi bisa lewat, tapi sabar, orang juga akan menerobos kalau bisa' tunggu aja," kata Donni.

Related Posts

Posting Komentar