Sempat Ditelpon Bupati yang Minta Maaf, Suami Ibu Hamil di Gresik Akhirnya Meninggal


 Sempat Ditelpon Bupati yang Minta Maaf, Suami Ibu Hamil di Gresik Akhirnya Meninggal


Fakhrudin akhirnya menghembuskan napas terakhir menyusul istrinya, Mazrotul Afiro, yang meninggal saat hamil tujuh bulan.


Warga Desa Gredek, Kecamatan Dudusampeyan, Kabupaten Gresik ini menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (15/7/2021) dini hari.

Kepergian Fakhrudin kurang dari sehari setelah istri dan anaknya yang masih dalam kandungan dimakamkan, Rabu (14/7/2021).


Dalam tiga hari ini, anak pertama pasangan Fakhrudin dan Mazrotul Afiro yang masih berusia 11 tahun menjadi yatim piatu.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Fakhrudin lelah setelah merawat istrinya dan membawanya ke kuburan.


Kepala Desa Gredek Bahrul Ghofar, sejak Senin (12/7/2021) bersama almarhum berusaha mencarikan rumah sakit untuk istrinya yang sedang hamil.

Banyak rumah sakit yang menolak karena ruangan sudah penuh, sedangkan kondisi ibu hamil dipastikan positif Covid-19.


"Meninggal Kamis (15/7/2021) dini hari, karena kondisinya menurun setelah merawat istrinya di rumah sakit, karena sendirian (langsung) di rumah sakit," kata Kepala Desa Gredek Bahrul Ghofar saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Bahkan, Rabu (14/7/2021) malam, usai istrinya dimakamkan, Fakhrudin sempat menerima video call dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dengan Kepala Desa Ghofar.


Dalam perbincangan tersebut, Yani menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya istri dan anaknya dalam kandungan.

Setelah panggilan video, diketahui bahwa almarhum masih di rumah.

Di sana ia juga didampingi ketua RT setempat. Tujuannya untuk menghibur agar tidak terjadi depresi, setelah ditinggal istri dan anaknya dalam kandungan.


"Anak itu dirawat oleh kerabat almarhum," katanya.

Sebelumnya, janin yang dikandung Mazrotul meninggal pada Selasa (13/7/2021).

Kemudian Mazrotul meninggal saat hamil pada Rabu (14/7/2021) dan suaminya Fakhrudin meninggal pada Kamis (15/7/2021) dini hari.

Related Posts

Posting Komentar