Detik-Detik Penonton Selfie di Lintasan Balap Tour de France Menyebabkan Kecelakaan Massal


 Detik-Detik Penonton Selfie di Lintasan Balap Tour de France Menyebabkan Kecelakaan Massal


Seorang penonton yang tidak sadarkan diri berpose menghalangi lintasan Tour de France yang menyebabkan kecelakaan massal, saat kejuaraan balap sepeda memasuki tahap awal, Sabtu (26/6/2021).


Insiden tersebut membuat malapetaka pada kejuaraan bersepeda terbesar dunia yang dimenangi oleh Julian Alaphilippe itu.


Rekaman video menunjukkan seorang penonton wanita memegang sebuah kotak kardus panjang, dengan tulisan yang mendorong pengendara untuk "Pergi!"


Diposisikan sangat dekat dengan para pembalap yang memenuhi lintasan, dengan satu kaki di jalan dan kardus panjang tergantung di lintasan. Kepala penonton menoleh ke arah yang berlawanan dengan pengendara sepeda saat semua kekacauan terjadi.


Pembalap veteran Tony Martin menabrak kotak dan jatuh ke tanah. Pengendara lain di belakang dan di sampingnya jatuh dan menyebabkan puluhan orang di belakang mengalami kecelakaan berturut-turut.


Setidaknya insiden itu melibatkan separuh pebalap di kejuaraan balap sepeda terbesar dunia itu.


Beberapa sepeda rusak dalam kecelakaan itu tetapi jumlah pengendara yang terluka tidak diketahui.


Martin yang berdarah kembali beraksi tetapi Jasha Sutterlin dari Jerman dilaporkan mengundurkan diri karena kecelakaan itu.


Penyelenggara tur memperingatkan penggemar untuk "menghormati keselamatan pengendara".


"Jangan mempertaruhkan segalanya untuk foto atau penampilan televisi!" tegasnya.


Grup kedua diikuti puluhan peserta, termasuk juara Tour de France empat kali Chris Froome, yang melaju dengan kecepatan penuh mendekati garis finis.


Alaphilippe menjadi juara dunia Prancis ketiga yang mengenakan kaus kuning pada hari pembukaan balapan. Juara sebelumnya dari Prancis adalah Georges Speicher pada tahun 1934 dan Bernard Hinault pada tahun 1981.

Related Posts

Posting Komentar