Viral curhat Istri yang Bersyukur Saat diberi Uang Belanja Rp 30 Ribu Seminggu oleh suaminya


 Viral curhat Istri yang Bersyukur Saat diberi Uang Belanja Rp 30 Ribu Seminggu oleh suaminya


Viral beredar di TikTok, kisah sang istri yang membeberkan uang belanja suaminya. Ia mengaku hanya menerima uang belanja sebesar Rp30 ribu untuk satu minggu.

Postingan yang diunggah akun TikTok Yuni Yanti Suherman @yuniyantisuherman itu langsung membuat kagum ibu-ibu lainnya. Pasalnya dalam video tersebut, Yuni mengaku masih bersyukur, tak mengeluhkan uang belanja suaminya.

“Suami cuma tambah Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu seminggu. Ditambah 10 ribu guys, mestinya selalu bersyukur ya guys,” tulis @yuniyantisuherman.


Dalam videonya di TikTok, Yuni merinci lauk-pauk yang bisa didapatnya dari uang saku belanja Rp 30 ribu seminggu. Dia banyak makanan olahan seperti telur dan berbagai gorengan.

Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar, ada yang bingung, kagum, dan memberi hormat kepada Yuni.

“Ya Allah seminggu? Tidak cukup sehari, toh pasti mampir ke bakso,” akun @rizkiprihandani terkesima.

Makanya perempuan harus punya pekerjaan sampingan, kata akun @kiiikiii.

"Senang sekali kamu bisa menyelamatkan ibuku, di mana aku bisa 100rb lebih orang sehari," kata @andin.

“30 ribu untuk jajan anak saya 1 hari. Mantap bunda bisa bikin 1 minggu,” ujar akun @putri & Daffa.

“Bunda kreatif banget bikin menu buat keluarga,” kata akun @ Pisangkeju Cipta Pur.


Wanita yang berdomisili di Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat ini menceritakan kisah di balik video TikToknya. Ia mengaku ingin menjadi teladan bagi istri lain agar bisa bersyukur.

"Ada banyak orang diluar sana yang merasa membutuhkan. Mengingat jatah yang semakin sedikit. Dan wanita dengan pikiran pendek hanya bisa marah daripada bersyukur karena mencari nafkah atau uang itu tidak mudah, ya Anda punya. punya akal sehat dulu., ”kata Yuni.


Diakuinya Uang belanja 20 ribu cukup untuk memasak. Sebelumnya dia sudah memiliki stok minyak, gas dan lainnya.

“Dan tambahan Rp 10 ribu juga sangat bermanfaat kan? untuk masak, bukan untuk keperluan lain. Jadi intinya untuk memotivasi ibu-ibu yang hanya di rumah tapi masih banyak mengeluh. Kayaknya posisi laki-laki dan wanita juga sama, "lanjut Yuni.

Perempuan berusia 28 tahun ini aktif bekerja sebagai guru pendidikan bahasa Indonesia di sebuah sekolah menengah pertama di Indramayu, Jawa Barat. Layaknya istri pada umumnya, ia mengaku menghabiskan gaji yang diberikan suaminya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Gaji saya untuk keperluan pribadi. Kalau ada kekurangan kebutuhan rumah tangga, saya akan bantu,” lanjutnya.

Ketika ditanya bagaimana dia mengelola Rp. 30 ribu untuk satu minggu? Ibu dua anak itu langsung menjawab, "Tergantung Rp 30 ribu untuk makan seminggu ya kalau Rp 30 ribu di sini bisa dapat banyak sayur. Dan harga bervariasi mulai Rp 2 ribu bisa dapat. satu bungkus sayur asam jawa, sop., lodeh, "detailnya.

Di akhir wawancara, ia memberikan tips kepada ibu-ibu lain untuk mengatur uang belanja seperti dirinya sendiri.

“Pertama kalau mau hemat, sebelumnya harus isi lemari es. Kalau habis tinggal beli sisa makanan. Kedua, coba tanam di taman atau di depan rumah. Tanaman yang bermanfaat. Jangan menanam bunga viral. Terong dan lain-lain. Terakhir jangan merasa kekurangan belajar bersyukur, Insya Allah rezeki selalu ada. Tapi harus coba juga, ”pungkasnya.

Related Posts

Posting Komentar