Tak mau mengemis, bocah yatim ini memilih berjualan kue sambil menggendong adiknya


 Tak mau mengemis, bocah yatim ini memilih berjualan kue sambil menggendong adiknya


Seorang gadis kecil di Surabaya rela berjualan kue sambil menggendong adiknya. Dia melakukannya untuk membantu ibunya.


Kisah mengharukan yang dibagikan oleh seorang YouTuber, Ade Septian. Lewat video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, ia bercerita tentang perjuangan seorang gadis berjualan aneka kue.


Gadis yang akrab disapa Sandra ini berjualan kue yang menghiasi desain sepedanya. Sandra berjualan dengan cara digantung di pinggir jalan tepat di depan supermarket di Pondok Chandra, Surabaya.


Kue yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari suwir kue, donat, emping, hingga arem-arem dan masih banyak lagi. Semua kuenya dijual dengan harga rata-rata Rp. 3.000.


Dengan harga tersebut, Sandra mengaku hanya mendapat Rp. 1.000 untuk setiap kue. Yang mengharukan, Sandra berjualan sambil menggendong adik perempuannya.


Video berdurasi sekitar 12 menit itu juga menceritakan bahwa Sandra berjualan untuk membantu ibunya, yang kini menjadi satu-satunya orang tua yang dimiliki Sandra karena ayahnya telah meninggal.


Selain menggunakan YouTuber, Ade Septian juga membagikan kisah Sandra melalui Instagram @adeseptiannn-nya sembari mempromosikan merchandise dan berharap bisa membantu menjual merchandise Sandra.


Merasa terharu, netizen pun ramai-ramai berpromosi bahkan ada yang rela datang ke tempat Sandra jualan dan memborong kue tersebut.


“Beli jajannya dari Dek Sandra yang berjualan di depan supermarket Pondok Chandra. Sudah telat tapi masih belum selesai. Belilah pas lewat, kalau tidak suka kasih tetangga minimal bantu beli. Sumpah bisa tidak tahan untuk menangis, ”kata seorang netizen.


Menurut informasi, Sandra berjualan setiap hari sepulang sekolah mulai pukul 16.00 hingga 20.00. Bahkan terkadang Sandra harus berjualan lebih lama karena dagangannya belum habis.

Related Posts

Posting Komentar