Beri Uang Rp. 6 ribu sehari untuk beli lauk pauk, suami ini menyebut istrinya tidak tahu berterima kasih


 Beri Uang Rp. 6 ribu sehari untuk beli lauk pauk, suami ini menyebut istrinya tidak tahu berterima kasih


Beri istrinya kurang dari Rp.10 ribu sehari untuk lauk pauk. Pria ini mengaku dan merasa istrinya kurang bersyukur atas apa yang dia berikan.

Setelah sebelumnya viral, para ibu pamer memasak, mereka hanya menggunakan Rp. 15 ribu. Kali ini, muncul kisah serupa yang membuat netizen tak kalah emosional dan geram.

Topiknya memang tak jauh dari belanja uang atau lauk yang diterima sang istri. Namun kali ini yang curhat bukanlah sang istri, melainkan sang suami yang membagikan di Facebook.

Lewat tangkapan layar viral di Facebook dan Instagram, seorang pengguna Facebook bernama Naufa mengungkapkan isi hatinya.


“Istri saya kurang berterima kasih. Saya kasih Rp 200.000 per hari gajian. Itu untuk belanja sebulan. Beli popok, susu, peralatan dapur katanya kurang. Saya bingung uangnya dikemanain,” katanya.

Tidak berhenti sampai disitu, dia menjelaskan bahwa anak yang ada hanya tiga. Menurutnya, jajanan memang tidak ada yang suka. Tapi tetap saja istrinya hanya bisa memasak tahu, tempe, dan telur setiap hari.

“Hutang di warung sudah menumpuk. Sesekali masak ayam atau apalah, biar suami senang juga,” pungkas Naufa.

Curhatan ini bukannya mendapat dukungan justru dibanjiri hujatan dari netizen. Banyak netizen yang melakukan perhitungan sendiri-sendiri.

"Katanya dia hanya memberi istrinya Rp 200 ribu untuk uang belanja sebulan? Kalau dihitung-hitung, istri hanya mendapat Rp 6.600 per hari. Sehatkah itu?" komentar salah satu netizen.

“Istrinya wajar saja kurang bersyukur. Sehari bisa apa Rp 6 ribu? Tetap untung istrinya pintar bisa masak tahu dan telur,” sambung netizen lainnya.

“Ini suami yang kaya, aku ingin dimengerti. Padahal dia sendiri banyak menuntut,” kritik netizen lainnya.


Banyak juga yang mengkritisi hal tersebut dengan tunjangan belanja sebesar Rp. 6 ribu sehari. Uang tidak cukup untuk membeli makanan, apalagi membeli susu dan popok untuk anak.

“Untuk belanja makanan, mungkin masih bisa diakali. Tapi dengan bujet Rp 200 ribu untuk sebulan, apa harus beli popok dan susu juga? Uang seminggu,” pungkas netizen.

Curhatan suami yang merasa istrinya tidak pintar dalam mengatur pengeluaran uang seperti ini juga terjadi.

Seperti pria bernama Syaiful misalnya. Dia berbagi di Facebook bahwa dia lelah makan tempe dan sayuran setiap hari. Padahal dia sudah memberikan uang belanja Rp 50 ribu per minggu kepada istrinya.

Sama seperti Naufa, pengakuan ini menjadi bumerang. Pasalnya, banyak netizen yang mengkritik dan membalas serangannya.

Related Posts

Posting Komentar