Seorang anak ditemukan selamat di batang pohon setelah diseret banjir di NTT


 Seorang anak ditemukan selamat di batang pohon setelah diseret banjir di NTT


Seorang pria bercerita tentang apa yang terjadi pada seorang anak laki-laki yang selamat tersapu banjir bandang


Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda banjir bandang. Banjir ini mengakibatkan ratusan nyawa melayang dan ribuan orang harus mengungsi.


Ternyata di tengah bencana banjir di NTT, tersimpan sebuah kisah yang menakjubkan. Seorang anak laki-laki dilaporkan selamat dari banjir bandang.


Bocah ini selamat di batang pohon. Padahal bocah ini terseret banjir bandang di NTT selama lima jam. Kisah ini membuat kagum netizen.


Kisah ini dibagikan oleh akun Instagram @ rakat.cintadamai. Dalam video tersebut, terlihat seorang ayah menggendong putrinya.


“Ada keajaiban di balik bencana alam NTT, Tuhan itu baik,” tulis akun Instagram @ rakat.cintadamai (7/4/2021).


Ayah dalam video itu menceritakan dengan penuh syukur bagaimana putranya selamat. Dia memperkenalkan putrinya bernama Celo.


Kronologi kejadian Celo konon terseret banjir tengah malam sekitar pukul 01.30 WIB. Beruntung, 5 jam kemudian dia ditemukan aman di atas batang pohon.


"Ini Kakak, ini namanya Celo. Dia menghilang di tengah malam sekitar jam setengah dua, terbawa banjir. Tapi jam setengah tujuh pagi ditemukan di pohon, di batang pohon," cerita warga. pria di video.


Pria itu menemukan Celo yang sedang duduk di batang pohon. Seluruh tubuhnya dikatakan berada di lumpur kecuali di kepalanya.


Saat dipanggil, bocah kecil itu langsung menjawab agar nyawanya terselamatkan. Kepalanya terlihat di permukaan lumpur dari genangan air.


“Dia masih hidup duduk dan hanya kepalanya di atas permukaan lumpur. Opa-nya (kakek) sedang mencarinya, memanggilnya, 'Celo'. Dia menjawab, 'Opa',” jelas lelaki itu.


Kisah yang dianggap mukjizat langsung mengharukan netizen. Mereka bersyukur melihat bocah lelaki itu telah kembali ke pelukan orang tuanya.


“Ada keajaiban dari Tuhan di balik bencana itu. Ade Celo selalu panjang umur dan sehat,” ujar netizen tersebut.


“Mudah-mudahan menjadi testimoni yang hidup selama berabad-abad. Semoga lebih banyak lagi yang ditemukan selamat seperti Celo juga,” harap netizen lainnya.


"Alhamdulillah, bidadari cantik," kata netizen.


“Hidup adikku. Tuhan selalu jaga,” sahut yang lain.


“Pada dasarnya anak kecil itu masih suci dan belum banyak dosa, jadi banyak yang menjaga dan melindungi,” kata warganet.


Kesaksian yang viral di media sosial bisa dilihat di sini.

Related Posts

Posting Komentar