Maa Sya Allah. Mampu Menghafal Al-Qur'an 30 Juz Dalam 28 Hari, Inilah Kisah Anindya Athiyyah Al-Fitrah, Putri Dari Lutfi Hanafi


 Maa Sya Allah. Mampu Menghafal Al-Qur'an 30 Juz Dalam 28 Hari, Inilah Kisah Anindya Athiyyah Al-Fitrah, Putri Dari Lutfi Hanafi


Lutfi Hanafi tidak selalu bekerja mencari nafkah untuk keluarga tercinta. Sebagai seorang ayah, penting bagi Luthfi untuk memberikan ilmu dan waktu yang berarti bagi anak-anak.

Itulah yang terjadi pada Siti Anindya Athiyyah Al-Fitrah, anak ketiga dari Lutfi Hanafi dan Hj Mawahidah Zam. Berkat peran ayah tercinta, perempuan kelahiran 1 Desember 2002 ini mampu menjadi hafizah (penghafal Alquran 30 juz).


Cinta, begitu sapaannya, menyelesaikan hafalannya hanya dalam waktu 28 hari, dalam program karantina Tahfizh Darul Istiqamah Angkatan VII di Taeng, Kabupaten Gowa, Ia mengaku Lutfi Hanafi adalah contoh dan sangat disiplin terhadap anak-anaknya. .


“Alhamdulillah semua ini bisa terwujud tanpa bantuan dan doa orang tua saya yang sangat disiplin mendidik saya,” kata Cinta.


Apalagi soal agama. Luthfi diakui Cinta, menerapkan disiplin tinggi dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga.


“Etta (panggilan ayah Lutfi Hanafi) adalah orang yang sangat memperhatikan 5 shalat. Biasanya saat di rumah dan waktu sholat telah tiba, Etta mengajak kami untuk sholat berjamaah bersama keluarga. Dan Etta selalu menjadi imam. Usai salat berjamaah, Etta juga mengajak kami ke Tadarrusan bersama keluarga, ”lanjut Cinta.


Mahasiswa Sastra Inggris UMI Makassar ini menambahkan, Luthfi Hanafi adalah sosok ayah dan pemimpin dalam keluarga. Ia mengatakan Lutfi bertanggung jawab mendidik dan menjadi pembimbing terbaik bagi anak-anaknya.


“Di mata saya, Etta adalah pria yang tidak bisa dikalahkan di bumi ini. Dia orang yang sangat disiplin dan bertanggung jawab, "tambahnya.

Related Posts

Posting Komentar