Kisah Hidup Lina Medina jadi ibu termuda dalam sejarah, melahirkan seorang bayi saat usianya masih 5 tahun


 Kisah Hidup Lina Medina jadi ibu termuda dalam sejarah, melahirkan seorang bayi saat usianya masih 5 tahun


Menjadi seorang ibu tentunya bukan hal yang mudah, apalagi ibu harus menggendong anaknya selama sembilan bulan sebelum melahirkan bayinya. Namun, bagaimana jika seorang anak kecil ternyata hamil?

Itulah yang terjadi pada seorang gadis bernama Lina Vanessa Medina. Ia lahir pada tanggal 27 September 1933. Lina adalah ibu termuda yang tercatat dalam riwayat kesehatan di mana ia melahirkan pada usia 5 tahun 7 bulan 21 hari.


Lina yang lahir dan besar di Peru ini awalnya tampak seperti anak biasa. Di usia 5 tahun, orang tuanya membawa Lina ke rumah sakit karena tubuhnya semakin membesar. Awalnya mereka mengira anaknya ada tumor di tubuhnya tapi ternyata dia hamil 7 bulan.


Tentu hal itu membuat orang tuanya sangat terkejut karena Lina masih kanak-kanak. Akhirnya, satu setengah bulan kemudian, Lina melahirkan seorang bayi laki-laki pada 14 Mei 1939 dengan selamat. Lina melahirkan anaknya dengan operasi caesar karena tulang selangkanya masih kecil.


Ternyata, kelainan pada tubuh Lina ini terjadi sejak ia masih bayi. Lina mengalami menstruasi ketika dia berumur 8 bulan. Faktanya, dadanya mulai membesar saat dia menginjak usia 4 tahun. Ini karena tubuhnya mengalami pubertas dini.


Namun, tidak jelas apa yang menyebabkan Lina hamil atau siapa yang bisa menghamili anak sekecil itu. Bahkan, ayah Lina ditangkap karena diduga memperkosa putrinya. Namun, tuduhan itu tidak terbukti sehingga dibebaskan.


Anak Lina bernama Gerardo, yang usianya tidak terlalu jauh dari ibunya. Padahal, awalnya anak ini mengira Lina adalah kakaknya. Namun, ternyata dia adalah ibunya. Meskipun mungkin sulit bagi anak untuk mempercayainya, itu adalah kebenaran.

Related Posts

Posting Komentar