Kakek tukang becak yang kehilangan uang Rp. 2 juta saat sholat digantikan Rp. 130 juta oleh orang ini


 Kakek tukang becak yang kehilangan uang Rp. 2 juta saat sholat digantikan Rp. 130 juta oleh orang ini


Seorang tukang becak di Garut yang viral karena menangis histeris setelah kehilangan Rp. 2 juta saat shalat di masjid, mendapat rejeki yang tak terduga. Setelah video tersebut viral oleh pemilik akun TikTok @adibanic, netizen pun ramai ingin berdonasi.

Saking antusiasnya para netizen, pemilik akun TikTok tersebut membuka donasi untuk pria yang akrab disapa Abah Olih ini. Berkat netizen, donasi yang terkumpul untuk Abah Olih mencapai Rp 131.940.884.

YouTuber Atta Halilintar bahkan mengomentari unggahan tersebut karena ingin memberikan donasi. Pengunggah video yang akrab disapa Rini ini lantas menyerahkan donasi langsung kepada Abah Olih.


Polisi mengawal proses pengambilan dan penyerahan uang agar lebih aman. Ia juga mendokumentasikan proses penyerahan donasi tersebut.

Mendengar donasi total, Abah Olih tak kuasa menahan haru. Uang tersebut akan digunakan untuk membeli ponsel anak, melunasi hutang dan membeli rumah. Selama ini Abah Olih diketahui masih terikat kontrak.

Abah olih sangat bersyukur dan merasa sangat bersyukur atas rezeki yang didapatnya.

Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan seorang pria menangis histeris di tangga masjid. Rupanya, ia menangis karena uang yang akan ia gunakan untuk membeli ponsel anaknya dicuri saat ia sedang shalat.

Ia sedih sekali karena uang yang baru saja diambilnya dari bank hilang begitu saja. Padahal, uang tersebut akan dibelikan untuk telepon seluler dan anak-anak akan menggunakannya untuk sekolah online.


Awalnya Abah Olih datang ke masjid dengan memakai celana panjang dan di celana itulah dia mengantongi uang. Dia kemudian melepas celananya dan menggantinya dengan sarung. Celana itu kemudian diletakkan di sampingnya.

“Dia bergegas ke masjid untuk sholat dzuhur. Celananya dibuka dan diganti dengan sarung. Celananya disimpan di sampingnya, setelah selesai sholat celananya sudah hilang. Abah langsung menangis histeris karena bekerja sebagai becak. setiap hari., ”tulis pemilik akun TikTok @adibanic yang membagikan ceritanya.

Related Posts

Posting Komentar