Kakek Miskin Ini Membawa Jenazah Istrinya seorang diri Menggunakan Sepeda, Karena Warga Tidak Ada Yang Mau Menolongnya


 Kakek Miskin Ini Membawa Jenazah Istrinya seorang diri Menggunakan Sepeda, Karena Warga Tidak Ada Yang Mau Menolongnya


Seorang laki-laki berusia 70 tahun terpaksa membawa jenazah istrinya dengan sepeda ke tempat kremasi karena tidak ada seorang pun di desa yang menawarkan bantuan.


Istrinya meninggal empat hari lalu karena Covid-19 dan warga takut terjangkit virus tersebut, sehingga tidak membantunya untuk memakamkan.


Pria berjanggut dengan penampilan lemah ini berasal dari desa Ambarpur, yang berjarak lebih dari 200 km dari ibu kota negara bagian Lucknow. Perjuangannya membawa jenazah istrinya di atas sepeda terekam dalam dua foto.


Di salah satu foto, kakek terlihat menggendong jenazah istrinya di atas sepedanya dan di foto lainnya memperlihatkan dirinya duduk tak berdaya di pinggir jalan dengan tubuh istrinya tergeletak di atas sepedanya yang terjatuh.


Polisi mengatakan istri pria itu meninggal karena Covid-19 di rumah sakit distrik pada 26 April, dan tubuhnya dikirim kembali ke desanya dengan ambulans.


Namun, warga desa termasuk para sesepuh menolak membantunya melaksanakan ritual terakhir karena takut tertular virus, kata SHO Madiahun Munna Lal Dhusia kepada PTI.


"Setelah tidak ada yang datang untuk membantu, lelaki tua itu memutuskan untuk menyimpan jenazah istrinya dan mengkremasinya."


"Namun, dia kesulitan membawa tubuh dengan sepeda dan terus kehilangan keseimbangan," kata SHO.


Polisi membantunya setelah mengetahui kejadian itu dengan memanggil ambulans dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk melaksanakan upacara terakhir dan membawa jenazahnya ke Ramghat tempat kremasi dilakukan, katanya.

Related Posts

Posting Komentar