Bikin Haru, Bapak Ini Memulung Sambil Membawa Bayi di Becaknya


 Bikin Haru, Bapak Ini Memulung Sambil Membawa Bayi di Becaknya


Ya Allah, sedih melihat ini.

Setiap orang tua pasti menyayangi anaknya. Betapapun buruknya keadaan, mereka tetap akan memberikan yang terbaik untuk bayinya.

Seorang ayah sering disebut sebagai kepala keluarga. Tokoh ini bertugas mencari nafkah, untuk menghidupi anggota keluarganya.


Namun bagi sebagian pria, mereka harus berjuang lebih keras untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya.

Seperti bapak bernama Dede yang baru-baru ini viral di media sosial.

Melalui halaman Instagram @sekitarbandungcom yang memposting postingan dari seseorang bernama Joshua, cerita sang ayah diceritakan melalui halaman Instagram miliknya. Dia adalah seorang pemulung, berkeliling mengumpulkan barang bekas dengan becaknya.


Namun, yang membuatnya semakin emosional adalah sang ayah mengais-ngais becak sambil menggendong bayinya ke mana-mana. Saat pertama kali bertemu, Joshua Banjarnahor, Humas Basarnas, SAR Bandung, melihat sang ayah memberikan susu kepada anaknya di trotoar dengan menggunakan selembar karton.


"Beberapa waktu lalu saya (Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor - admin edit @sekitarbandungcom) bertemu dengan seorang bapak yang memberikan susu kepada anaknya di trotoar dengan selembar karton."


Nama bayi itu Seno, usianya baru 7 bulan. Sedangkan ibunya sakit dan istirahat di rumah, oleh karena itu sang ayah harus membawa Seno kemanapun dia mengais di sekitar Bandung.


“Saya menemani mereka, dan mengajak bapaknya ngobrol sementara saya menggendong anaknya Seno. Kami ngobrol sementara saya bercanda dengan Seno. Ayahnya bercerita bahwa setiap hari dia mengais-ngais kota Bandung.


Kisah Pak Dede sangat menyedihkan, sekaligus menginspirasi. Semoga Pak Dede dan keluarganya selalu diberikan kesehatan yang baik, serta rezeki yang melimpah ya!

Related Posts

Posting Komentar