Berbeda agama, pasangan ini menikah di depan penghulu dan pendeta


 Berbeda agama, pasangan ini menikah di depan penghulu dan pendeta


Baru-baru ini viral video pasangan beda agama yang menikah di depan penghulu dan pendeta. Video pasangan beda agama ini menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan publik.


Dalam video tersebut, pasangan beda agama itu menjalani dua upacara pernikahan. Mereka melangsungkan akad nikah di depan penghulu dan menjalani upacara pemberkatan di depan pendeta.


Dalam video pernikahan sinematik yang diunggah akun Tiktok @ tar.detar, Kamis (15/4/2021), sepasang pengantin sedang menggelar pesta pernikahan.


Dalam informasi yang tertulis, dijelaskan bahwa kedua mempelai memiliki kepercayaan yang berbeda. Meski begitu mereka tetap bertekad untuk menikah.


"Ini cerita teman saya, ketika yang lain dipisahkan oleh keyakinannya masing-masing, mereka bersatu dengan keyakinan itu," tulis akun @tar.detar.


“Beda agama tapi saling menghormati, tidak ada salahnya bila semua orang bisa menerima keadaan yang ada,” tulisnya lagi.


Video tersebut memperlihatkan suasana saat mempelai pria melangsungkan akad nikah di depan penghulu. Selanjutnya mereka menjalani pemberkatan nikah di depan pendeta.


"Semuanya akan indah jika toleransi beragama diterima satu sama lain," tulis akun tersebut.


“Begitulah 'hamba dan rakyat' itu dipersatukan, semoga ketemu jodoh yang pas,” lanjutnya sambil menunjukkan pasangan yang sudah resmi menjadi suami istri itu.


Menanggapi video pernikahan tersebut, netizen kemudian menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka berdebat tentang arti toleransi.


“Toleransi, aku minum teh, kamu minum kopi, kita berdua minum bersama tapi tidak mencampur minumannya,” tulis netizen dengan akun Harta Tahta Jesica.


"Ini bukan soal toleransi, sayyy, ini pernikahan, jadi harus satu keyakinan. Menurut saya, jika awalnya berbeda keyakinan, mengapa harus dilanjutkan?" tulis warganet dengan akun mutiiiiw.


“Kegiatan ini terlihat indah kan kita tidak tahu perjuangan mas dan adiknya alhamdulillah GBU,” tulis seorang netizen dengan akun pangsitlezat.


Terlepas dari apa cinta menemukan caranya sendiri, tulis netizen lain dengan akun Madagascar Pratiwi.


“Saya baru tahu ini mungkin di Indonesia, salut,” tulis seorang netizen dengan akun callmebethhh.


“Jangan sampai debat, kedua mempelai rukun dan adem serta tenang. Saat aku menghadiri pernikahan, mereka semua senang dan saling menghormati,” tulis akun @ tar.detar.

Related Posts

Posting Komentar