Waspadai 5 hal ini, bisa jadi penyebab utama perceraian


 Waspadai 5 hal ini, bisa jadi penyebab utama perceraian


Tidak ada yang menjamin keutuhan rumah tangga seseorang. Suami dan istri harus berjuang dan berkomitmen serta bertahan untuk menjaga hubungan.


Pasalnya, banyak hal yang bisa memicu perceraian dan rusaknya rumah tangga. Yang harus Anda lakukan adalah mencintai pasangan Anda sepenuhnya, cobalah untuk tidak menyakiti agar tidak ada yang menjadi korban disakiti.


Karenanya, suami dan istri harus mencegah perceraian demi menjaga hubungan. Berikut ini 5 hal yang menjadi penyebab perceraian :


1. Waspadai Orang Ketiga


Dalam pernikahan tidak boleh ada pengkhianatan, jadi pastikan Anda dan pasangan tidak melakukan perselingkuhan.


2. Hindari bertengkar dengan keluarga pasangan


Sebisa mungkin hindari bertengkar dengan keluarga pasangan Anda atau pasangan Anda tidak boleh bertengkar dengan keluarga Anda. Oleh karena itu, bersikaplah sopan, ucapkan kata-kata lembut dan perlakukan keluarga pasangan Anda seperti keluarga Anda sendiri.


3. Masalah Keuangan


Masalah keuangan seringkali menimbulkan pertengkaran. Misalnya pendapatan suami yang lebih rendah daripada pendapatan istri, atau pengeluaran yang tidak seimbang dengan penghasilan, sehingga suami dan istri stres dan akhirnya bertengkar.


4. Prinsip Berbeda


Sebelum menikah, kedua pasangan harus menyatukan prinsip masing-masing agar tidak terjadi perdebatan yang berkelanjutan dan bisa berujung pada perceraian.


Oleh karena itu, tanyakan tentang peran rumah tangga, serta tujuan dasar pernikahan agar kita sama-sama mengetahui prinsip satu sama lain.


5. Masalah Keturunan


Ketika wanita itu tidak memiliki anak bagaimana menghadapinya. Karena banyak pertengkaran yang disebabkan oleh masalah ini.

Related Posts

Posting Komentar