Subhanallah, Inilah Penampakan 10 Peninggalan Nabi Muhammad SAW, Melihatnya Saja Bisa Menambahkan Kecintaan Kita Kepada Beliau


 Subhanallah, Inilah Penampakan 10 Peninggalan Nabi Muhammad SAW, Melihatnya Saja Bisa Menambahkan Kecintaan Kita Kepada Beliau


Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang begitu mulia di mata umat Islam di seluruh dunia. Kisah dan tindakan penyebaran Islam sebagai Nabi terakhir sejak kecil sudah sering kita dengar ketika belajar tentang Islam. Meski meninggal ratusan tahun yang lalu, hasil upayanya menyebarkan Islam telah disaksikan oleh banyak umat Islam di seluruh dunia. Meski jasadnya sudah tidak ada, kita masih bisa melihat jejak-jejak warisan Nabi Muhammad berupa benda-benda yang dimilikinya semasa hidupnya.


Melalui peninggalan tersebut, kita bisa mengetahui bagaimana Nabi Muhammad selama hidupnya. Dengan melihat benda-benda ini, kita merasa semakin dekat dengan sosok nabi akhir zaman. Sejumlah peninggalan Nabi Muhammad SAW disimpan di beberapa museum di negara Timur Tengah, salah satunya adalah Istana Topkapi di Istanbul, Turki.


Supaya kamu tidak penasaran, yuk intip penampakan 10 peninggalan Nabi Muhammad SAW berikut ini.


1. Jubah berwarna krem ​​yang terbuat dari linen, katun,

dan sutra ini adalah warisan Nabi Muhammad. Nabi Muhammad SAW mempersembahkan jubah ini kepada Kaa'b bin Zuhair pada tahun 1595 sebelum disimpan di Istana Topkapi.



2. Stempel kecil bertuliskan "Muhammad Rasul Allah" dalam bahasa Arab merupakan warisan Nabi Muhammad.


3. Sandal Nabi Muhammad SAW mirip dengan bentuk sandal yang sering kita pakai saat ini.


4. Cawan Nabi Muhammad SAW ini sekarang disimpan di Masjid Jantung Chechnya, Rusia.


5. Sorban atau penutup kepala sering dipakai oleh Nabi Muhammad SAW selama hidupnya.


6. Ini adalah tongkat kayu yang digunakan oleh Nabi Muhammad selama hidupnya.


7. Rambut Nabi Muhammad SAW juga disimpan dalam sebuah wadah. Rambut itu konon diperoleh ketika Perang Uhud.


8. Ini adalah jejak kaki Nabi Muhammad SAW yang cukup besar dibandingkan dengan ukuran kaki manusia saat ini.


9. Inilah salah satu pedang peninggalan Nabi Muhammad SAW yang sering Beliau bawa saat datang ke medan pertempuran. Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa pedang dengan nama yang berbeda-beda.


10. Bendera hijau bertuliskan huruf Arab dari Nabi Muhammad. Bendera tersebut digunakan sebagai panji umat Islam saat itu.



Related Posts

Posting Komentar