Masya Allah, 3 pemuda kembar dan tampan cuma butuh waktu 9 bulan untuk menghafal 30 juz Al-Qur'an


 Masya Allah, 3 pemuda kembar dan tampan cuma butuh waktu 9 bulan untuk menghafal 30 juz Al-Qur'an


Tiga saudara kembar dan tampan Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin, dan Abdul Ihsan Jamaluddin memilih jalan menjadi hafiz (penghafal) Al-Qur'an. Mereka bahkan putus sekolah agar bisa menghafal Al-Qur'an dengan lengkap.


“Menghafal Alquran sejak 2 Maret 2012 sekolah bersifat home schooling sehingga lebih fokus belajar mengaji,” kata Abdul Ihsan Jamaludin


Pria yang kerap disapa Ihsan ini mengaku memiliki kelebihan tersendiri dalam belajar dengan metode home schooling. Salah satunya memiliki banyak waktu luang sehingga bisa digunakan untuk menghafal Al-Qur'an.


“Waktu home schooling lebih fokus. Untuk sekolah negeri, fokusnya dibagi,” ucapnya.


Ketiga anak kembar ini memiliki jadwal rutin dalam menghafal Al-Qur'an. Jadwal dimulai dari pagi hingga sore hari.


“Kami fokus pada jam 3 pagi sampai jam 10 malam membaca Al-Qur'an dan tidak ada yang lain, shalat dijeda. Jam 8 pagi sampai 10 pagi dipotong dua jam untuk home schooling,” kata Ihsan.


Abdul Mannan Jamaluddin mengatakan sebelum menjadi hafiz, mereka bertiga memperdalam ilmu mengaji agar bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar di tahun 2012. Setelah menguasai ilmu tersebut, mereka tinggal hafal Alquran saja.


“Tahun 2012 itu awal, kami masih belajar mengaji. Belajar membaca dengan benar, memperlancar bacaan, sekitar sembilan bulan sudah bisa menghafal Al-Qur'an,” kata Mannan.


Ada alasan tertentu mereka bertiga ingin menghafal Alquran 30 juz. Mereka percaya bahwa Al-Qur'an akan menjadi rezeki di akhirat.

Related Posts

Posting Komentar